Feeds:
Posts
Comments

Ari Intan
dok maaf out of topic tp masih berkaitan dengan ayat Allah, kalo peninggalan kaum nabi shaleh ada apa ngga ya dok?

Jawab:

image

“Dan ingatlah olehmu, di waktu Allah menjadikan kamu, pengganti-pengganti (yang berkuasa). sesudah kaum ‘Aad, dan memberikan tempat bagimu di bumi. Kamu dirikan istana-istana di tanah-tanahnya, yang datar, dan kamu pahat gunung-gunungnya, untuk dijadikan rumah, maka ingatlah nikmat-nikmat Allah, dan janganlah kamu merajalela di muka bumi, (untuk) membuat kerusakan.” – (QS.7:74)

Maka kemungkinan besar peninggalan kaum Nabi Shaleh adalah Petra, Jordan. Lihat gunung yang dipahat…sesuai bukan?

Pelacakan lebih jauh:

image

Lihat gambar mosaic di salah satu bangunan di Petra.
Adakah yang aneh??
Disitu nampak beberapa gambar hewan.
Semua gambar hewan terlihat bebas, namun di bagian bawah tengah nampak gambar UNTA yang terikat dengan wajah ketakutan diapit dua manusia namun wajahnya terhapus/tidak jelas.

Bila kita merujuk ayatNya, maka disitu adalah UNTA yang merupakan hewan bukti kemukjizatan Shaleh namun dianiaya dengan disimbolkan terikat dan wajah ketakutan.

“Dan (Kami telah mengutus) kepada kaum Tsamud, saudara mereka Shaleh. Ia berkata: ‘Hai kaumku, sembahlah Allah, sekali-kali tidak ada Ilah bagimu, selain-Nya. Sesungguhnya telah datang bukti yang nyata kepadamu, dari Rabb-mu. Unta betina Allah ini menjadi menjadi tanda bagimu, maka biarkanlah dia makan di bumi Allah, dan janganlah kamu mengganggunya, dengan gangguan apapun, (yang karenanya), kamu akan ditimpa siksaan yang pedih’.” – (QS.7:73)

Jangan mengganggu, namun malah menyimpang dan akhirnya membunuh UNTA tsb. Itulah bukti dari kaum Nabi Shaleh menantang Allah dan itu tergambar dalam salah satu mozaic di Petra.

Source gambar: http://images.nationalgeographic.com/wpf/media-live/photos/000/028/cache/petra-church-mosaics_2812_600x450.jpg?01RI=78872353CFFB5DE%2Ccm%3Aakamai.mathtag.com%2Fevent%2Fimg%3Fakam_state%3D1%26no_log%26mt_nsync%26mm_bnc%26relay%3Dhttp%253A%252F%252Fak-sync.datasvc.mediamath.com%252Ffcgi.insight-drp%253Furl%253D-%2526referer%253Drelaytest%2526ip_address%253D127.0.0.1%2526cpcode%253D52202%2526akid%253D3TLAkKXox-xNistmGiSq7PtJkx0rUUvX5URgfzJVkW4eCEoSF_9Qf7Q%2526blob-id%253D7%2526blob%253D%255BMM_UUID%255D%255Cr%255Cn&01NA=ck&


image

Mrs Yeni Gusnilawati dan Mr Zaijuli

Pasangan ini datang ke praktek untuk mengikuti babyprogram setelah menikah 7 tahun dan belum dikaruniai buah hati.
Dari hasil pemeriksaan ditemukan adanya miom yang berukuran besar lebih 10 cm.

Saya: mengingat usia ibu dan lama nikah, sebaiknya dilakukan operasi untuk memperbaiki kondisi siapa tau bisa hamil.
Pasien : tapi kami belum siap operasi dok
Saya: kalau belum siap, ya usaha dulu dicoba. Tapi harus yakin, meskipun ada miom besar, kalau Allah berkehendak tentu tidak mustahil bisa hamil. Bila belum hamil juga, nanti baru meningkat ke operasi.

Ternyata dalam beberapa kali pertemuan, beberapa bulan menjalani babyprogram pasien berhasil hamil.
Kehamilan ini ekstra ketat penjagaan dan pemantauan mengingat adanya miom ukuran lebih 10cm. Di khawatirkan keguguran, prematur atau janin terganggu.
Namun akhirnya Allah ijinkan baby lahir sehat selamat.

Saat operasi caesar, miom dilahirkan setelah bayi lahir.
Uniknya, miom lahir melalui jalur yang sama dengan jalur keluar bayi dari dalam rahim. Maklum posisi miom didinding rahim dan lebih berat ke arah rongga rahim tempat bayi berdiam.

Delapan tahun penantian akan buah hati Allah jawab segala usaha dan doa.
Saat proses persalinan saya ikut merasakan kebahagiaan istri dan suami yang ikut mendampingi di dalam ruang operasi. Tak terasa air mata saya ikut menetes, Ya Allah luar biasa rasanya. Saya hanya melihat saja merasa bahagia dan takjub, terbayang bagaimana uang dirasakan Mrs Yeni dan suami tentunya jauh tak terucapkan dengan kata kata.


image

Tuh banyak yg rempong gara gara mau lahir normal tapi kegedean…ya bayangin aja yang lewat segede itu.
Ibarat biasanya yang lewat sepeda mini roda tiga (baca: punya bapaknya), nah sekarang yang lewat truk tronton..ancur minah deh

Echa Marrycha Ryantara
Trauma lahirin baby dok. Udah bukaan 10 tp ga ad dorongan n baby 3,8kg n 54cm.akhirnya cesar,nanggung sakit ga karuan ga bs kluar normal… Mah keinget sampe sekarang.

Tri Rahmi
Balik lg k msalah mlhirkan….
Sakiiiiiiit bgt…pinggang mo ptus berasa…trus mules2…trus kaki2 tb2 kram..trus mna kaki g bs d ajak kompromi(gemeteran)…
Pokoknya seruuu….tp pas anak lahir…n mndengar tangis pertamanya…semua sakit tu sirna…hilang…bner2 g ada terasa sedikitpun…Allah pnya kuasa…Allahuakbar…
Jd jngan takut mo mlhirkan…
Yakin aja bumil2 pasti bisa melalui ini…(aku dah 3x mlhirkan normal dgn kondisi baby yg big…3.9kg..4.3kg..4.2kg)

Wina Zhang
Anak pertama gue cek sama dok laen, pas lahiran ktm dok suryo susah n lama banget keluar ny 4,1 kg pnjg 52 cm….. itu jadi pengalaman n pelajaran, anak k 2 lngsg cek dari awal ampe lahiran ma dok suryo jg, uda d wanti2 jg sama dok spy nga gede x, akhir ny lahirlah baby k 2 gue 3,1 kg panjang 49…… hehehe……

Makanya kalo lairin diberat maksimal 3500 gram aja deh


image

Cintha Fitrie Isthebest
Bahas tentang ayat allah yg berbunyi kun fayakun dok…

Jawab:

Kun faya kun, jadi jadi lah
Ini adalah ayatNya yang merupakan ujian buat manusia
Lho kok ujian?

Jelas suatu ujian.
Apakah kita menerima kuasa Allah tanpa batas, atau kita masih memberi batas dan syarat atas kuasa Allah.
Ingat. bahwa tidak ada suatu syarat apapun untuk kuasa Allah.

Ego manusia lah yang lancang membatasi kuasa Allah.
Manusia merasa memiliki akal pikiran, rasio yang bikin lupa diri.

Contohnya nih
Dalam pendidikan kita selalu dikedepankan rasio. Contoh paling gampang misalnya di bidang saya.
Bila seseorang tidak miliki rahim, dokter pasti langsung memvonis tidak mungkin bisa punya anak. Padahal, bila kita mrngimani Kun Faya Kun maka kita tidak boleh bilang seperti itu.

Pendidikan saya mengajarkan bahwa akal pikiran dan rasio sangat penting. Namun pengajaran dalam pengalaman praktek sehari hari mengajarkan bahwa Kuasa Tuhan tidak terbatas dan logika manusia yang terbatas.

Itulah ujian keimanan kita, apakah kita hanya melafalkan Kun faya kun sebatas di mulut, atau mengimani hingga didalam hati, fikiran dan tingkah laku.

Bila kita memegang rasio akal dan fikiran secara total, bagaimana bisa kita masih percaya Allah?
Sedangkan kita berjumpa pun tidak pernah dengan Nya.
Itulah iman.
Makanya sering saya tulis quote ‪#‎imandiatasilmu‬.


image

image

Menantikan 7 tahun, tiba tiba hamil gara gara baca dan nyimak page facebook saya di https://www.facebook.com/pages/Dr-Suryo-Bawono-SpOG/294634003881200

Kok bisa?
Ah kebetulan aja tuh


image

Babyprogram yang dinantikan 6 tahun, ingin melahirkan normal?
Kenapa ngga?
Dari penilaian saya secara medis memungkinkan, tapi
Jangan lupa doa, dzikir dan berserah kepada Allah


image

Mrs Syofiatul Aulia dan Mr Hasbial Syukri

Penantian panjang 6 tahun atas hadirnya buah hati terjawab oleh Allah melalui babyprogram.
Babyboy bernama Azam, menjawab kerinduan pasangan ini.
Semoga baby menjadi anak yang saleh, sukses dunya akherat..amin

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 977 other followers