Feeds:
Posts
Comments

‚ÄčAini Fendy
Para bunda yg blm di ksh momongan yg sabar y, saya juga pembaca setia setiap artikel2 dr suryo bawono, 

Saya juga mau ksh pengalaman sama bunda2 di sini, saya udh merid hampir 4 thun blm di ksh momongan, trus ada teman sy yg abis periksa ke dr suryo dan di ksh obat habbatusauda, trus saya juga ikut pesan deh obat itu, dan alhamdulillah 2 bulan konsumsi obat itu sy langsung hamil, aturan nya bulan ke 3 emang mau ke praktek dr suryo, alhamdulillah udh di ksh rezeki dluan
Habbatussauda=jintan hitam


Alhamdulillah terima kabar indah…
“Saya Mariadi Kusuma dan istri Rahmawati.pasien dokter dr Dumai.setelah 6 tahun menikah.di tahun ke tujuh alhamdulillah istri saya hamil.
Alhamdulillah istri saya sudah melahirkan bayi laki-laki pada Hari Senin Tgl 12-9-2016 dg proses normal.

Terimakasih atas bantuan dan doa dari dokter.”


Sebenarnya apa sih yang paling penting dari tulisan tulisan di page ini???
Yang paling penting adalah…… keyakinan akan Kuasa Allah yang dahsyat!!!


Mrs Ferawati dan Mr Aprian

Penantian 8 tahun
Ini salah satu pasangan yang mendapat mukjizat dari Allah..

Penantian 8 tahun akhirnya terbayar dengan lahirnya buah hati yg sehat sempurna
Perjalanan panjang berliku telah dijalani…

Bahkan lebih dari satu tahun yang lalu pasien oernah saya operasi dan saat melihat kondisi didalamnya lumayan berat..perlengketan hebat dimana mana yg usus pun ikutan nimbrung plus rahim berubah bentuk (adenomyosis). Entah mengapa saat itu saya yakin “insyaallah suatu saat bisa hamil”.
Saya sampaikan kondisi yang ditemukan saat operasi tang sedemikian berat. Tetap motivasi dilakukan ttg kuasa Allah. 
Ternyata pasien di acc Allah hamil!!!!

Apa yang dilakukan selama itu??
Sikap pasrah dan amalan puasa daud yang dilakukan suami

Puasa daud adalah puasa selang seling terus menerus.
Kalo ada yg mau mengikuti amalan puasa daud, silakan…


Wajah bahagia….
Salah satu yang bikin saya selalu semangat dan ngga pernah cape adalah saat melihat wajah bahagia dihadapan saya….

Seperti wajah Mrs Farika dan Mr Yoki yang ikhtiar babyprogramnya di acc oleh Allah…setelah penantian 4 tahun pernikahan
Kadang saya melihat foto2 wajah bahagia tsb hingga tanpa sadar menetes air mata spt jg saat sy menuliskan ini…

“Ya Allah, terimakasih Engkau beri hamba kenikmatan ini…melihat wajah wajah pasangan yang berbahagia di hadapan hambamu ini…Ya Allah izinkan hamba lebih banyak melihat wajah wajah pasangan yang berbahagia…amin”


Runtuhnya teori manusia dihadapan Allah
Sabtu 17 September 2016
Malam saat praktek, saya bengong dan serasa bermimpi…..begini kisahnya
Ada satu pasien yang sudah menikah namun belum ada buah hati. Masalahnya adalah, memiliki kista coklat yqng sangat besar ukuran 18 cm!!!. Bahkan tahun 2014 sempat periksa di malaysia dan saat itu kista coklat berukuran 10 cm.
Setelah dijelaskan, pasien memilih dilakukan laparoscopy yang saya kerjakan bulan juni 2016. Setelah laparoscopy planningnya adalah suntikan hormon selama 3 bulan untuk lanjutannya. Secara teori suntikan tsb akan membikin tidak subur sementara dan diharapkan kesuburan baru kembali dan bahkan lebih baik beberapa bulan setelah efek suntikan tsb.
Tapi, kembali lagi…Allah Maha Berkuasa dan Maha Berkehendak

Malam itu saya menemukan pasien hamil!!!!!

Sungguh saya bengong sambil mengucap..Allah Maha Besar…
Pasien sudah hamil dan ada denyutnya!!!!!

Pasien pun juga bengong..bahkan setelah keluar ruangan saya, dia berkali kali nanya asisten saya… “bener saya sudah hamil???”


Azoospermia eh kok hamil juga
Ini kisah nyata pasien babyprogram…

Umur pernikahan 4 tahun saat datang ke praktek boleh dibilang stress berat…o ya pasien dari luar kota nih..
Maklumlah..hasil pemeriksaan spermanya ancur minah..

Hasilnya azoospermia alias nol sperma!!!

Bukan hanya sekali periksa, bawa dua hasil lab yang sama sama ancur minah
Seperti biasa saya menenangkan pasien

“Tenang aja…ga ada yang ga mungkin jika Allah menghendaki bukan?? Yakin ga dengan kuasa Allah?? Nah saya beri bekal obat utk beberapa bulan ke depan ya..tetap hubungan rutin, minum obat dan berdoa pastinya.

Jangan bilang ga mungkin hamil lho..krn kalo bilang ga mungkin ya Allah beneran ga kasih hamil…”
Itu kata kata pesan saya kepada pasangan tsb…

Nah..ternyata pasangan tsb nongol lagi di praktek dan perutnya udah buncit..hamil diatas 6 bulan!!!!!!
ALLAH MAHA BESAR

Tiada yang tidak mungkin jika Allah berkehendak