Feeds:
Posts
Comments

Posts Tagged ‘sehat’


image

Kehamilan pertama & Pengalaman pertama melahirkan….. Sangat LUAR BIASA…Dr. Suryo Bawono, Sp.OG, TOP bget, Sabar, Ramah n slalu ngasih dukungan ntuk bisa lahiran NORMAL. Alhmdulillah tggal 9 oktober 2013, jam 04.35 wib, anugrah t’indah hadir d tengah keluarga kecil qm melalui persalinan NORMAL, bayi Laki2 yg insyallah akan diberi nama * Fajar Surya Mahardika* (lahir 04.35wib, 17.00 wib sdah boleh plang) 

image

Linc Yi Santi
Saya jg melahirkan normal dgn Dr Suryo.. Masi ingat kata dokter sehari sblm saya melahirkan, “ibu bisa lahir normal, jgn pikir mau operasi ya bu”.. Thanks dokter..

Target melahirkan normal adalah mom and baby sehat. .bukan cepat. ..jadi musti sabar ya

Advertisements

Read Full Post »



Indah Tri Diyanti
sebelumnya kami mengucapkan terima kasih atas kesabaran dan semangat yang dokter berikan sehingga saya dapat melalui kehamilan sampai proses persalinan selesai dengan selamat. ketika awal datang kedokter diawal kehamilan saya, saya mengalami flek yang terus menerus, ketika dokter periksa detak jantung janin saya agak lemah, dan satu kalimat dokter yang selalu saya ingat sampai sekarang ” ibu banyak berdoa jika memang rezeki semoga lancar sampai persalinan tapi jika bukan rezeki ambil dari sekarang dan ambil hikmahnya, karena bapak dan ibu sehat sehat saja dan berhasil hamil…” kenapa kata2 ini selalu saya ingat, karena saya yakin allah memberikan sesuatu itu indah pada waktunya dan dokter berkata seperti itu supaya saya tidak stres melewati masa2 ini karena stres dapat memperburuk kondisi saya. kondisi kehamilan saya cukup lemah, sehingga dokter memberikan obat penguat mulai dari suntik sampai oral. ngeflek yang saya alami hampir 3 minggu lamanya, dan salutnya saya, dokter selalu dapat menenangkan hati saya walaupun lewat telp (karena dokter suryo dapat dihubungi kapan saja jika kita mengalami masalah)

. setelah masa itu saya lalu,i di umur kehamilan 5 bulan saya mengalami cacar yang selalu membuat saya khawatir karena kata orang cacar ketika hamil berdampak keguguran atau cacat pada bayi tetapi sekali lagi dokter menenangkan saya bahwa semuanya akan baik2 saja, terus ketika umur kandungan 7 bulan saya terserang muntaber dan sempat dirawat dokter suryo selama 1 malam dan setelah itu saya terkena maag yang membuat saya tak bisa salah makan atau telat makan karena akan membuat saya muntah2. karena kondisi saya yang lemah dan selama hamil sering terserang penyakit, akhirnya dokter memutuskan untuk mempercepat kelahiran bayi saya untuk menghindari hal2 yang tidak diinginkan… pada usia kehamilan lebih kurang 37 minggu saya diberikan induksi oral. awalnya teman2 meragukan saya bisa melahirkan normal karena katanya induksi itu sakitnya melebihi sakit kontraksi melahirkan tanpa induksi apalagi dengan fisiknya saya yang agak lemah, akan tetapi sekali lagi dokter berhasil meyakinkan saya bahwa saya sanggup melahirkan normal. dan alhamdulillah pada hari kamis pukul 00.00 tgl 4 agustus 2011 anak pertama kami lahir dgn berat 3 kg dan panjang 50 cm melalui persalinan normal dalam keadaan sehat walafiat tanpa kurang satu apapun dan kami beri nama Arkaan Fatih Safaraz………. saat ini putra kami telah berumur 1 bulan.. terima kasih dokter…………semoga kita ketemu lagi pada saat kehamilan adeknya arkaan.amin….

Read Full Post »


Aurell Yendi
Pertama kenal sama dokter yg baik ini tgl 22 juni 2010 di saat aku mau membawa istriku berobat ke jakarta dan minta surat izin terbang, di saat kami jumpa sama dokter suryo kami semua sudah putus asa karena selama kehamilan istriku 12x di rawat di rs karena pendarahan.

Dokter yang merawat bilang itu penyebab ksta (?) karena bayinya bertambah besar maka menyebabkan pendarahan dan ketuban bocor. Lengkap sudah penderitaan istriku selama hamil karena setiap saat jarum infus dipasang. Di saat itu istriku sudah pasrah dan dia pun sudah tidak berharap lagi untuk kesembuhannya, istriku sudah tidak mau lagi dibawa berobat. Disaat itu aku berencana membawanya ke Jakarta.

Sebelum berangkat aku berjumpa sama dokter suryo yang baik ini disaat itu doketr suryo bilang bahwa keadaan istrku tidak terlalu mengkhawatirkan dan bayi kami sehat dan berkembang dan satu lagi tidak ada tanda-tanda ketuban bocor.
Kami berdua heran dengan diagnosa dokter suryo, seakan tidak percaya dokter juga bilang bisa melahirkan normal tanpa harus caesar.

Di saat itu istriku jadi semangat lagi dan istriku sudah tidak murung lagi. Dokter juga kasih ijin istriku boleh perjalanan jauh padahal dokter sebelumnya bilang hanya boleh di tempat tidur aja, tidak boleh banyak bergerak.

Tepat tanggal 24-09-2010 istriku sudah ada tanda-tanda mau melahirkan padahal usia kehamilannya masih 33 minggu, dengan perkiraan berat bayi masih 2 kilogram. Kami kontrol ke dokter ternyata sudah bukaan dua. Istriku ketakutan, takut terjadi yang tidak di inginkan sama bayi kami.

Dokter suryo kasih semangat sama kami dan mengkuatkan kami, akhirnya tepat jam 12.15 lahirlah putra kami dengan selamat dengan berat 2120 gram panjang 44 cm. Alhamdulillah semua berjalan lancar dan bayi kami sekarang beratnya 4,8 kg.

Terimakasih dokter telah membantu kami, mudah-mudahan dokter tetap jadi yang terbaik dan selalu care sama pasien.
Baru kali ini aku temui dokter yang sebaik dokter suryo.

Sukses selalu dokter.

Pelajaran yang bisa kita petik dari sharing papa-nya Deba diatas adalah kita jangan berputus asa dan tetap berusaha sekuat tenaga kita. Tuhan menganugerahkan akal dan pikiran untuk kita berpikir dan berusaha sebaik mungkin. Terimakasih atas sharingnya, semoga kita bisa menjadi lebih baik lagi dari pengalaman ini.

Read Full Post »


Mrs Yeni dan suami adalah pasien spesial saya, foto ini adalah saat berkunjung ke klinik setelah persalinan anak kedua. Nah, si kecil di foto tersebut adalah buah hati yang hadir melalui baby program.
Kepada Mrs Yeni, saya mengucapkan selamat atas kehadiran dua buah hati-nya…Semoga kelak, mereka tumbuh menjadi anak yang sehat, kuat, cerdas, berbakti kepada orang tua, dan sukses segalanya. Amin.

Yenny Rahmi
sempat konsul ma dokter laen,,,eeehh ujung2nya ballik lagi ke dokter suryo,,emang dokter suryo paling d’best lahhh..:)
Wednesday at 7:48pm · UnlikeLike · Comment · View Feedback (7)Hide Feedback (7) · See Friendship

Read Full Post »


Mendengar kabar dari pasien sangat menyenangkan dan membawa kebahagiaan tersendiri. Berikut ini surat yang saya terima di wall facebook saya.

Baby Kian


Niken Astuti
Thx ya dok atas bantuan persalinannnya untuk baby saya…
Untung di pekanbaru sy jd pasiennya dokter, hehe krn merantau n jauh dr ortu n family jd ketakutan menghadapi persalinan pertama, apalagi waktu dbilang dipacu spy baby tdk besar di dalem,,,
Wah jujur aj takut bgt dok n bayangan sakit udah menghantui, tp Alhamdulil…lah ga seperti yang dibayangkan, thx a lot y dok.Allah yg balas nanti semua kebaikan n ketulusan hati membantu sesama
maaf nih dok, blm sempat menyapa walau lewat fb krn anak sy bru keluar dr RS pdhl blm genap 1 bln..mnta doanya y dok for my lil boy
thx b4
See More
2 hours ago ·

Suatu kebahagiaan bagi saya bisa ikut membantu saat kehadiran Baby Kian ke dunia ini.
Selamat saya ucapkan untuk Mrs Niken dan Keluarga, semoga Kian Menjadi Laki-laki Yang Sehat, Beriman, dan Berprestasi.

Read Full Post »


…………
Dok, Kalo Hamil Ga Bisa Minum Susu Gimana???

Kita masih terus terngiang jargon jadul `Empat Sehat Lima Sempurna` yang kita dengar sejak kita kecil. Komponen 4 makanan yang disempurnakan dengan susu. Sebenarnya hal itu sekarang sudah berubah menjadi `Gizi Seimbang` dan komponen susu tidak termasuk di dalamnya lho….

Coba kita lihat Pedoman Gizi Seimbang
Dalam pedoman umum gizi seimbang terdapat 12 (dua belas) pesan yang perlu diperhatikan yaitu :

1. makanlah aneka ragam makanan,
2. makanlah makanan yang memenuhi kecukupan energi,
3. pilihlah makanan berkadar lemak sedang dan rendah lemak jenuh,
4. gunakan garam beryodium,
5. makanlah makanan sumber zat besi,
6. berikan ASI saja kepada bayi sampai umur 4 bulan dan tambahkan MP-ASI sesudahnya,
7. biasakan makan pagi
8. minumlah air bersih, aman yang cukup jumlahnya,
9. lakukan aktifitas fisik secara teratur,
10. hidari minumanyang berakohol,
11. makanlah makanan yang aman bagi kesehatan,
12. bacalah label pada makanan yang dikemas.

Beberapa pasien saya yang datang untuk periksa kehamilannya sering menanyakan `Dok, Kalo Hamil Ga Bisa Minum Susu Gimana???` atau `Dok, Kalo Hamil Minum Susu Apa yang baik???`
Saya selalu sampaikan kepada pasien, bila memang tidak mau minum susu selama kehamilan itu tidak lah masalah. Jangan dipaksakan kalau memang tidak mau dan tidak bisa minum. Kadang ibu hamil baru nengok susu saja sudah mual, apalagi dipaksa minum.

Bagi saya, gizi untuk ibu hamil yang penting adalah dari buah-buahan segar dan sayur-sayuran. Buah-buahan segar yang mengandung komponen yang sangat bagus dan menyehatkan misalnya: apel, tomat, alpukat, jeruk, pisang, wortel, dan lain sebagainya. Cara mengolahnya bisa dengan disajikan sebagai buah potong atau bisa dibikin jus. Kelebihan jus adalah bisa dicampur berbagai macam buah jadi satu. Tapi, jangan menggunakan pemanis buatan, bila memang pengin ditambahkan maka gunakan gula pasir biasa, serta jangan ditambahkan susu didalam jus tersebut karena mengganggu penyerapan.

Minum susu saat hamil?? Mau minum, boleh…Ga mau minum, silakan
Bookmark and Share
……………….

Read Full Post »