Feeds:
Posts
Comments

Posts Tagged ‘satu saluran telur’


Entah kebetulan atau tidak, tapi yang pasti semuanya atas kehendak Allah. Banyak pasien saya yang mengikuti program hamil setelah menjalani operasi diluar rahim, dan banyak yang berhasil hamil. Sayang memang tidak semuanya mau menuliskan dan sharing pengalamannya, padahal ini sangat bermanfaat untuk memberikan motivasi bagi wanita yang masih mendambakan buah hati namun satu saluran telurnya sudah tidak ada.
Apresiasi saya untuk mamanya Galih yang mau membagi kisahnya untuk kita semua. Semoga kisah ini bisa bermanfaat dan niat baik mamanya Galih juga akan mendapat balasan yang baik dari Allah. Amin

Sri Hastuti October 17 at 9:36am Report
Alhamdulillah.. Dan terima kasih kpd dr suryo yg telah membantu kami dari sebelum hamil, saat hamil hingga sy melahirkan.
Kami telah menikah sejak th 2006, dan awalnya kami kenal dr suryo krn saran dari teman. sebelumnya sy pernah hamill di luar rahim, dan dokter ygg dulu menyarankan jangan hamil dulu min 6 bln kedepan. Eh malah 2 th sejak operasi sy blm jg hamil, sudah bolak balik ke dokter tp gak hamil2 jg. Agak putus asa jg sih, tp ya sudahlah..ditunggu aja. kalo rejeki pasti tuhan kasih.
Kebetulan ada teman yg jg pernah hamil di luar rahim operasi dg dr suryo, eh malah lgsg hamil lg dan skrg sdh mlahirkan scara normal pula.
Lalu kami mendatangi dr suryo dan menceritakan semuanya, kalo saluran telur sy tinggal satu. Lalu dr suryo mengatakn “tenang aja, ibu masih bs hamil meski hanya satu saluran telur”. Cukup melegakan jg.
Untuk memulai program dr suryo menyuruh sy 1) kurangi berat badan ±2-3 kg, ok dok gampang itu; 2) berhubungan tiap hari. Ya ampyun dok, setiap hari?? Pulang kerja aja kadang udah capek. Tp ya diusahain deh…
Ntah knp sy yakin kalo usaha kami kali ini dg dr suryo pasti berhasil, dan sy slalu berdoa untuk itu. Setelah beberapa bln konsul alhamdulillah sy bs hamil jg.

Sangat menyenangkan saat hamil, apalagi saat melihat usg janin setiap bulannya. Dr suryo selalu menyakinkan sy untuk bs melahirkan secara normal. Berat badan jg tidak boleh naik terlalu banyak.
Sampai saat hamil besar jg tak ada keluhan yang terlalu mengganggu, palingan hanya pegal2. Dan yang kt orang kalo kaki pasti jadi bengkak, sy nggak tuh. Smua masih spt biasa. Pada hari2 terakhir kehamilan, pd lebaraan pertama jg kedua, sy masih asik jalan2 berlebaran dari pagi ampe malam. Dan dilebaran ketiga, hari minggu tgl 12 sept 2010 alhamdulillah lahirlah melalui persalinan normal putra pertama kami yg kami beri nama : I GUSTI PUTU GALIH AZKA.
Melahirkan secara normal, sakit memang, tp cuma sebentar. Begitu keluar dari kamar bersalin bs lgsg pesbuk-an. Hehe…
Dan yg buat sy makin senang, berat badan sy cepat kembali normal (mudah2an skrg gak naik lg)..
Makasi ya dok atas semuanya…

Semoga Galih akan selalu membawa kebahagiaan bagi papa dan mamanya, serta seluruh umat manusia. Amin. Bookmark and Share
……………….

Advertisements

Read Full Post »