Feeds:
Posts
Comments

Posts Tagged ‘sabar’


image

Kehamilan pertama & Pengalaman pertama melahirkan….. Sangat LUAR BIASA…Dr. Suryo Bawono, Sp.OG, TOP bget, Sabar, Ramah n slalu ngasih dukungan ntuk bisa lahiran NORMAL. Alhmdulillah tggal 9 oktober 2013, jam 04.35 wib, anugrah t’indah hadir d tengah keluarga kecil qm melalui persalinan NORMAL, bayi Laki2 yg insyallah akan diberi nama * Fajar Surya Mahardika* (lahir 04.35wib, 17.00 wib sdah boleh plang) 

image

Linc Yi Santi
Saya jg melahirkan normal dgn Dr Suryo.. Masi ingat kata dokter sehari sblm saya melahirkan, “ibu bisa lahir normal, jgn pikir mau operasi ya bu”.. Thanks dokter..

Target melahirkan normal adalah mom and baby sehat. .bukan cepat. ..jadi musti sabar ya

Read Full Post »


image

Murni Tanjung
2x sy hamil, 2x sy ngelahirin dua2 nya di bantu ma dr suryo dr awal khamilan smpi lahiran, wah… Sabar nya LUAR BIASA, obatnya pun mantap buanget… hari ini saya sesar besok pagi udah bisa jalan…ckckck…

image


Cici Miswanto

Betul betul betul,,saya sudah mengalaminya 3bulan yg lalu,,terimakasih dokter suryo.ternyata cesar tidak seprti yg sy bayangkan,,sepulang dr Rs ud bisa aktivitas merawat baby sendiri…!! // cesar sih gak takut cuma pasang spiral masih takut,,sory yaa dok mending ak gak usah Kb aja deh,,,kalo jadi lg Yaa Alhamdulillah,,:D

Buat yang memilih caesar atau kondisi mengharuskan lahir secara operasi, jangan takut ya… bisa nyaman kok

Eh kok ada ya yang lebih takut pasang IUD dibanding operasi caesar…

Read Full Post »


Mohon maaf cukup lama absen mengisi blog karena kesibukan. Akhirnya saat ini ada kesempatan untuk berbagi cerita story pasien Mrs Suriana – Mr Zulfian, yang berasal dari Desa Kuntu 3 jam perjalanan dari Pekanbaru. Cukup lama sejak saya berjumpa pertama kali dengan mereka. Dan saya kagum luar biasa dengan ketabahan hati, keikhlasan dan perjuangan mereka.

Bayangkan, lama menjalani program dan belum berhasil namun tetap enjoy. Bahkan, beberapa kali mengantarkan saudara dan kerabat yang melahirkan dengan saya. Saya sempat sangat gembira saat Mrs Suriana berhasil hamil untuk pertama kalinya sejak menikah, namun ternyata Allah berkehendak lain. Ternyata terjadi komplikasi yang sangat berat dan serius yaitu bentuk keracunan kehamilan yang disebut acut fatty liver on pregnancy yang bisa berpotensi merenggut nyawa ibunya juga. Keputusan saat itu diambil untuk segera melahirkan janin walaupun baru berumur 6 bulan, dan alhamdulillah si ibu berhasil diselamatkan.

Walaupun menjalani ujian yang berat seperti diatas, namun keluarga tsb tetap berlapang dada, dan menyadari bahwa itu semua adalah hal yang sudah digariskan Allah Yang Maha Kuasa. Dan akhirnya, setelah 11 tahun usia pernikahan, setelah segala kejadian berat yang dialami…Allah menghadiahkan seorang bayi mungil…sehat sempurna.

Selamat buat Mrs Suriana dan keluarga, saya ikut bahagia dan semoga si kecil yang lama dirindu bisa membawa kebahagiaan lahir batin untuk sekeluarga. Semoga kisah anda sekeluarga bisa membantu kita semua dan keluarga yang mendamba buah hati untuk tetap sabar, berusaha dan menyadari bahwa Allah Maha Berkehendak.

Read Full Post »



Saya nggak tahu lagi mau ngomong apa, kok bisa-bisanya ketemu lagi kasus septum vagina yang termasuk jarang ini yah?? Sepertinya saya berjodoh dengan kasus seperti ini dan Tuhan memanjakan saya melalui kasus jarang seperti ini.

Tentu anda semua ingat dua tulisan saya tentang septum vagina sebelumnya, kasus pertama yang lucu di Klaten dan kasus kedua di Pekanbaru yang lahir normal

Untuk kasus ketiga yang saya tangani ini, seorang wanita yang berusia sekitar 35 tahun dengan hamil keempat, memiliki sepasang anak yang sehat. Pada kehamilan terakhir ini pasien meminta dilakukan caesar sekaligus kb steril alias MOW. Namun pasien juga menyampaikan bahwa dalam masa pernikahannya yang sudah hampir 10 tahun ini, bila menjalani hubungan suami istri sama sekali tidak merasakan kenikmatan dan malah sebaliknya merasa sangat kesakitan dan terganggu. Usut punya usut ternyata hal ini disebabkan adanya septum vagina (atau sekat di dalam jalan lahir). Sekat ini tentu bisa mengganggu dan menghalangi untuk hubungan suami istri, dan untungnya sang suami adalah pria yang sabar dan penuh pengertian. Jadinya pada saat operasi caesar, sekaligus dilakukan operasi `bongkar` sekat jalan lahir. Operasi yang cukup sulit karena melalui lorong yang cukup kecil sehingga membutuhkan kesabaran juga.

Read Full Post »


Kesabaran memang dibutuhkan dan sangat penting dalam menjalani kehidupan. Bagi Mr Yusrizal dan Mrs Nurhayati kata `sabar` bukan lagi sekedar kata yang ada dalam kamus, nmaun sudah merupakan hal yang dijalaninya selama 11 tahun mengarungi bahtera rumah tangga.
Namun, Tuhan menjawab kesabaran tsb…setelah menjalani baby program kehamilan pertama terjadi, dan akhirnya lahirlah buah hati hasil penantian panjang.

Read Full Post »


Mr Afrizal dan istri adalah salah satu pasien yang sangat sabar, tekun dan bersungguh-sungguh dalam menjalani baby program. Akhirnya Tuhan menganugerahkan seorang baby boy yang sehat dan sempurna. Semoga sang buah hati senantiasa membawa kebahagiaan bagi keluarga dan menjadi kebanggaan keluarga. Amin.

Read Full Post »


Sering kali pasien menjadi putus asa dan patah harapan tatkala harus mendengar vonis dari dokter untuk menjalani kuretase. Banyak juga awam yang berpendapat bahwa setelah dikuret jadi sulit untuk hamil dan masih jauh impian untuk mendapatkan buah hati. Hal itu tidak benar sama sekali. Beberapa waktu yang lalu, dalam waktu yang berdekatan ada pasien baby program yang kebetulan juga perjalanannya hampir sama, yaitu sebelumnya menjalani tindakan kuretase dan ternyata bisa langsung kurang dari 3 bulan untuk hamil lagi.

Pasangan yang berbahagia tersebut adalah pasangan Dr. Vandra-Mrs Devi dan pasangan Mrs Sarmawati-Mr Hafiz. Saya mengucapkan selamat atas kehadiran sang buah hati, semoga kelak menjadi anak yang berbakti dan sukses dunia akherat. Semoga juga kisah kelahiran mereka menjadi motivator dan inspirator bagi keluarga yang lain yang mengalami hal yang sama. Amin.

Beberapa kisah yang lain bisa anda simak di halaman lain.

Read Full Post »

Older Posts »