Feeds:
Posts
Comments

Posts Tagged ‘lucu’



Sedih sekali bila saya melihat maraknya kasus aborsi yang terjadi seperti kita lihat. Bagaimana tidak?? Disaat banyak pasangan yang mendambakan keturunan, nah yang udah diberi malah disia-siakan. Padahal seperti kita ketahui anak adalah titipan Tuhan yang harus dijaga sebaik-baiknya.
Terima kasih Tuhan atas anugerah yang Engkau limpahkan untuk saya dan istri, sepasang buah hati yang lucu dan menggemaskan, Neszky and Liszvia.

Read Full Post »



Semua yang masih baru tentu butuh waktu untuk menjadi expert atau terampil. Residen Kandungan (red:dokter yang dalam masa pendidikan untuk menjadi dokter spesialis kandungan) semester 3 atau 4 misalnya, untuk mengerjakan operasi sesar masih gemetaran dan berkeringat dingin, Tapi jangan tanya kalo pas udah SpOG, bangun tidur masih ngiler juga lancar aja operasi sesar.

Practice makes perfect emang berlaku di segala bidang. Kali ini saya mau menceritakan kejadian yang cukup bikin saya senyum-senyum sendiri. Kejadian ini saya alami di tempat praktek saya, di mana salah satu pasangan suami istri yang terbilang baru saja menikah. Sebelumnya pasangan ini sudah ada beberapa kali konsultasi dengan saya, namun entah kenapa mereka pagi itu tampak bingung dan agak panik masuk ke tempat praktek saya. Muka mereka berdua terlihat agak memerah dan saat ditanya ada keluhan apa, tergagap menjawabnya. Ternyata oh ternyata…..tadi malam mereka habis berbuat dan apesnya kondomnya nyangkut di dalam!!!! Fuuuiiih..untung `operasi` pengambilan barang bukti tersebut berlangsung dengan sukses…dan barbuk segera diamankan…hehehehe…

Ga kebayang kan, kalo kejadian ini anda alami sendiri…???

Read Full Post »


…………………………….

Kadang, di saat-saat tertentu muncul inspirasi yang bermuatan positif. Kemaren sore, saat saya mengerjakan operasi sesar, terjadi perbincangan ringan dengan asisten-asisten saya….

Saya: Sebenarnya, untuk menyelamatkan bangsa ini, hal yang mudah

Asisten 1: Mudah bagaimana, dok??

Saya: Iya, kalo semua elemen bangsa ini meniru filosofi yang diajarkan oleh omentum (red:penggantung usus) maka dunia ini damai dan tenang.

Asisten 2: Lho kok bisa dok??

Saya: Omentum ini sangat mulia tugasnya, kadang juga dianggap remeh dan tidak bermanfaat. Kalo terjadi perdarahan di dalam perut, maka omentum ini akan segera menutup dan membantu menghentikan perdarahan tersebut. Walaupun tugasnya mulia dan bisa menyelamatkan orang, tapi omentum suka dijadiin kambing hitam. Sering sekali dokter operator bedah ngomel-ngomel gara-gara ada perlengketan yang terjadi akibat omentum tersebut, dan seringkali pula omentum tersebut dibuang bagaikan onggokan yang tidak berguna. Jadi, kalo semua orang seperti sang omentum tersebut, maka dijamin dunia ini damai.

Asisten 1 dan 2 mengangguk-angguk entah paham atau tidak

Saya: Lain halnya dengan rahim atau uterus, doi memang sangat besar pengorbanannya hingga 9 bulan menjaga janin yang ada didalamnya. Tapi, satu hal yang menonjol adalah sang rahim/uterus tersebut luar biasa manjanya

Asisten 1 dan 2: ?????

Saya: Iya, manja banget, sering kita harus ngelus-elus dengan kasih sayang baru dia mau kontraksi

Asisten 2: Kalo p*nis, gimana dok?? Bagus dan bisa dijadikan tauladan ga???

Saya: *mikir dalam hati*(halah ini asisten kok ngeres banget, mikirnya ke situ mulu yah)

Tiba-tiba Asisten 1 nyerocos: Ga bagus banget ya dok….masak suka ngeludah di rumah orang

hehehehehehehe saya cuman bisa tersenyum…
Bookmark and Share
……………….

Read Full Post »


…………………………….

Senyum merupakan ungkapan hati yang bahagia, apalagi senyum yang mengembang dan disertai pancaran mata yang berbinar-binar….

Kali ini saya akan menceritakan pengalaman di klinik yang sangat lucu…saya yakin anda sepakat kalo hal ini lucu

Salah satu pasien saya adalah pasangan yang berusia diatas 35 tahun, dan datang dengan keluhan ingin anak karena telah 7 tahun menikah belum dikaruniai anak. Setelah berkonsultasi, menjalani pemeriksaan dan saya jelaskan mengenai kondisi dan program penanganan yang sesuai, selalu saya tanyakan `Gimana, bu?? Sudah jelas?? Atau ada lagi yang mau ditanyakan???`
Sambil malu-malu, sang istri menjawab, `Begini dok, saya ada sedikit permasalahan….`
`Permasalahan apa ni bu?? Disampaikan aja, ga usah sungkan atau malu`
Sambil melirik ke suaminya, sang pasien kembali berkata `Suami saya dok, sepertinya kurang bergairah, jadi agak sulit untuk hubungan. Kalo pun punya suami sudah on, juga ga sanggup bertahan, cepet keluar…`
`Oh, gitu yah. Ga masalah bu, saya akan berikan obat untuk memperbaiki perfomance suami ibu. Gimana, pak? Sanggup kan minum obat?`
Agak tersipu, sang suami jawab lirih `Sanggup, dok.`

Suatu saat setelah satu bulan berlalu, mereka berdua datang ke tempat praktek.
Senyum sang istri mengembang, dan kedua matanya bersinar terang.
Saya langsung menyimpulkan, jangan-jangan sudah hamil nih…Soalnya biasanya pasien Baby Program kalo senyum-senyum kaya gini sudah hamil.

Dokter:`Gimana, bu dan pak?? Haidnya ada terlambat??`
Pasien: `Belum dok.`
Dokter: `Jadi ada perkembangan apa nih??`
Pasien: `Itu dok, obat dokter luar biasa…Suami saya sekarang kalo hubungan bisa tahan lama, bahkan beberapa kali sempet lewat 1 jam masih on`

O, jadi sang pasien senyum-senyum bukan karena sudah berhasil hamil, tapi bisa `mendapatkan` hal baru dari suami yang sebelumnya ga pernah didapatkan..hehehe tau kan hal baru itu apa??

Suami pasien: `Obat dokter emang luar biasa mantap, dok. Pengaruh obatnya bisa tahan berjam-jam lho dok.
Sampai saya dikantor aja masih kerasa dan pengen cepet-cepet pulang hehehe`
Dokter: `Oh, kalo begitu bagus pak, ga papa`
Suami pasien: `Tapi repot juga dok. Bahkan sempet waktu saya sama istri lagi jalan-jalan ke mall, barang saya ga tahan kena gesekan kain celana saya..Jadi tegang, dok..Kan repot juga tuh???`

Sumpah, saya langsung pengen ketawa dan mati-matian saya nahan biar ga bikin pasien dan suaminya malu..
Kebayang kan, lagi jalan di mall, tapi `tegang` datang dan ga bisa diajak kompromi??

`heuheueuuehuheuheuheuehuehuheuehu` >>>> saya baru tertawa lepas setelah pasien ke luar ruangan
Bookmark and Share ……………

Read Full Post »