Feeds:
Posts
Comments

Posts Tagged ‘Hamil’


Memori saya melayang kembali ke kejadian sekitar 4 tahun yang lalu. Saat itu saya berjumpa dengan Mrs Maria Prasasti yang masih single dan belum menikah. Namun pada pemeriksaan ditemukan kondisi rahim dengan mioma dan adenomiosi yang sangat besar dan luas. Kondisi tsb seringkali ditindak dengan operasi pengangkatan rahim, namun bagaimana bisa dilakukan pengangkatan rahim pada seorang wanita yang masih single, dan tentu suatu saat ingin membina kehidupan dengan suami dan mengharapkan buah hati.

Saat itu disampaikan kondisi yang ada dan diberikan pilihan; pertama:dilakukan operasi untuk membersihkan mioma dan adenomiosis semampunya, dan masih mempertahankan rahim dengan keuntungan masih ada kemungkinan untuk hamil namun ada kemungkinan miomnya tumbuh lagi dan harus dilakukan operasi ulangan. Kemungkinan kedua adalah dilakukan operasi pengangkatan rahim dengan keuntungan keluhan benjolan, perdarahan dll akan hilang dan tidak ada peluang tumbuh lagi plus operasi ulang, namun kemungkinan untuk hamil musnah.
Setelah Mrs Maria berpikir dan berdiskusi dengan keluarga, maka diputuskan diambil pilihan pertama yang diambil.
Tiba saatnya operasi, dilakukan pembersihan massa miom dan masih mempertahankan rahim..siapa tahu bisa hamil.

Bertahun-tahun berselang, saat ini Mrs Maria Prasasti dan Mr Condor Saragih sudah dikaruniai sepasang buah hati Joseph Hotma dan adiknya Agni Ully.
Saya sangat bahagia melihat keajaiban dan kasih Tuhan yang luar biasa untuk Mrs Maria dan keluarga.
Saat operasi caesar, uterus masih membesar dengan dinding yang kaku dan keras khas adenomiosis kok bisa ya hamil sampai 9 bulan dua kali pula.
Itulah rahasia Tuhan…jangan pernah berhenti berusaha dan berharap keajaiban. Tuhan ada, dan tidak bisa ditebak.

Buat Mrs Maria Prasasti dan Mr Condor Saragih: sepasang anak yang luar biasa, semoga memberikan hal yang luar biasa untuk anda sekeluarga dan bagi sesama.

Advertisements

Read Full Post »



Dalam hidup memang selalu ada masalah, dan manusia harus selalu memaknai apa yang terjadi. Kadang suatu musibah memberikan berkat dan hikmat dikemudian hari, dan sering kali kita tidak menyadari hal tersebut. Lebih sering kita hanya mengeluh, menyesali keadaan, berbuat anarkis (halah emang demo) bahkan paling berat adalah marah sama Tuhan.

Beberapa waktu yang lalu, salah seorang pasien baby program datang periksa kembali. Kunjungan sebelumnya pasien ingin babyprogram karena baru mempunyai satu anak dan sudah berumur 7 tahun. Dan pasien juga terlihat serius dari keterangan sudah berobatke beberapa dokter. Dari file medical record nampak catatan beberapa obat untuk kesuburan yang sudah saya berikan. Nah saya baca keterangan asisten saya, si pasien sudah terlambat bulan dan dilakukan test pack sudah positif. Artinya pasien hanya sekali datang berobat 3 bulan sebelumnya, dan datang kali kedua sudah hamil. Wah mantap juga nih pikir saya, emang sih sering kali keajaiban Tuhan banyak terjadi dengan pasien babyprogram yang udah puluhan tahun hanya satu kali pertemuan kok bisa hamil (satu contoh Mr Harun 13 tahun). Kembali lagi itulah kuasa Tuhan.

Setelah dilakukan pemeriksaan ternyata pasien sudah hamil 8 minggu.
Saya: selamat ya pak dan bu, udah berhasil hamil 8 minggu. Termasuk cepat banget langsung hamil nih, kan hanya sekali periksa kemaren.
Pasien: iya dok, alhamdulillah.
Saya: obatnya sudah diminum habis kan yang saya kasih dulu?? siapa tahu karena bapak dan ibu serius menjalani dan juga disiplin minum obatnya jadinya Allah langsung kasih hamil.
Pasien: sebetulnya kami kena musibah sepulang dari berobat kemaren dok. Saat pulang, kami kejambret dan seluruh obat dari dokter hilang semuanya. Saya pun sempat sms copetnya via hp saya yang ada dalam tas kami yang dijambret sebuah himbauan untuk mengembalikan obat yang ada, dan silakan menyimpan semuanya (uang, hp dll). Tapi ngga dibalas sama copetnya dok. Jadinya kita tidak minum obat sama sekali.

Nah lo….bingung kan kok bisa?? Jangan bingung, karena itu semua Allah sudah atur. Jadi kejambret itu nampaknya suatu musibah, namun dibalik musibah itu Allah berikan berkat yang tiada terkira yaitu kehamilan, hadirnya buah hati, kebetulan pula shio naga air yang bagi sebagian orang sangat berharga, dan jawaban setelah dinantikan 7 tahun.

Pelajaran yang didapat adalah, kita harus tetap bersyukur dengan apapun yang terjadi. Yang kita anggap suatu musibah malah bisa berarti suatu awal dari berkat dan karunia Allah yang besar. Dijambret dan kehilangan harta, bersyukur…misal hilang 100 ribu, syukur tidak hilang 200 ribu. Hilang sebuah hp, syukur ngga hilang dua hp. Syukur lebih lebih nyawa masih selamat dan badan tiada tergores. Dengan syukur tersebut, ternyata Allah berikan buah hati alias baby program berhasil tanpa minum sebutir pun obat, walau sudah pernah beberapa kali berobat ke beberapa dokter.

Semoga kisah nyata diatas menjadi bahan pelajaran untuk kita selalu bersyukur dalam segala hal. Jangan mengeluh. Dan apa yang terjadi mungkin adalah yang terbaik untuk kita sekalipun itu suatu musibah.

Read Full Post »


Mr Doan dan Mrs Dewi Chintya, perjalanan selama menjalani baby program hingga persalinan sungguh menakjubkan dan luar biasa. Saya yakin baby girl ini kelak menjadi manusia yang hebat. Pelajaran yg bisa dipetik adalah, manusia mempunyai keterbatasan serta bnyk yg diluar pengetahuan kita.

Bila berkenan, share storynya yah…dijamin mantap dan tiada duanya

Read Full Post »


Memang banyak sekali pasien yang terhambat untuk bisa hamil, dan salah satu cara untuk memperbaikinya adalah dengan menurunkan berat badan. Tapi, ternyata itu tidak mudah lho. Karena banyak pasien yang sudah dibilangin untuk turun berat badan tapi malah naek berat badannya. Ibarat disuruh ke barat eh malah ke timur, berkebalikan arah dan menjauhi sasaran.

Nah ternyata ada satu solusi untuk menurunkan berat badan tadi, yaitu dengan dilakukan akupuntur. Bukan hanya itu, dalam akupuntur juga ditusuk titik kesuburan untuk sekaligus meningkatkan dan memperbaiki kesuburan.

Sejauh pengalaman saya, cukup banyak pasien yang berhasil hamil dengan menjalani akupuntur. Lebih jelas tentunya kalau pasiennya langsung yang menulis pengalamannya.

Nah, namanya juga manusia..jadi ada juga yang komen..`Dok, banyak juga tuh wanita yang gemuk bisa hamil dan malah banyak anak`. Jawabannya cukup singkat, `Ibarat kita pengen lulus ujian, ya sebaiknya belajar rajin. Ada juga yang males-malesan dan ngga pernah belajar eh lulus juga tuh. Jadi, buat yang ngulang ujian karena ngga lulus masak malah tidur-tiduran dan ngga belajar??`

O, ya selain untuk kesuburan ternyata akupuntur bisa bermanfaat untuk menghilangkan stres dan depresi saat kehamilan, mual muntah berlebih saat kehamilan, bahkan bisa membantu memutar janin yang nyungsang biar bisa lahir normal.

Read Full Post »



Indah Tri Diyanti
sebelumnya kami mengucapkan terima kasih atas kesabaran dan semangat yang dokter berikan sehingga saya dapat melalui kehamilan sampai proses persalinan selesai dengan selamat. ketika awal datang kedokter diawal kehamilan saya, saya mengalami flek yang terus menerus, ketika dokter periksa detak jantung janin saya agak lemah, dan satu kalimat dokter yang selalu saya ingat sampai sekarang ” ibu banyak berdoa jika memang rezeki semoga lancar sampai persalinan tapi jika bukan rezeki ambil dari sekarang dan ambil hikmahnya, karena bapak dan ibu sehat sehat saja dan berhasil hamil…” kenapa kata2 ini selalu saya ingat, karena saya yakin allah memberikan sesuatu itu indah pada waktunya dan dokter berkata seperti itu supaya saya tidak stres melewati masa2 ini karena stres dapat memperburuk kondisi saya. kondisi kehamilan saya cukup lemah, sehingga dokter memberikan obat penguat mulai dari suntik sampai oral. ngeflek yang saya alami hampir 3 minggu lamanya, dan salutnya saya, dokter selalu dapat menenangkan hati saya walaupun lewat telp (karena dokter suryo dapat dihubungi kapan saja jika kita mengalami masalah)

. setelah masa itu saya lalu,i di umur kehamilan 5 bulan saya mengalami cacar yang selalu membuat saya khawatir karena kata orang cacar ketika hamil berdampak keguguran atau cacat pada bayi tetapi sekali lagi dokter menenangkan saya bahwa semuanya akan baik2 saja, terus ketika umur kandungan 7 bulan saya terserang muntaber dan sempat dirawat dokter suryo selama 1 malam dan setelah itu saya terkena maag yang membuat saya tak bisa salah makan atau telat makan karena akan membuat saya muntah2. karena kondisi saya yang lemah dan selama hamil sering terserang penyakit, akhirnya dokter memutuskan untuk mempercepat kelahiran bayi saya untuk menghindari hal2 yang tidak diinginkan… pada usia kehamilan lebih kurang 37 minggu saya diberikan induksi oral. awalnya teman2 meragukan saya bisa melahirkan normal karena katanya induksi itu sakitnya melebihi sakit kontraksi melahirkan tanpa induksi apalagi dengan fisiknya saya yang agak lemah, akan tetapi sekali lagi dokter berhasil meyakinkan saya bahwa saya sanggup melahirkan normal. dan alhamdulillah pada hari kamis pukul 00.00 tgl 4 agustus 2011 anak pertama kami lahir dgn berat 3 kg dan panjang 50 cm melalui persalinan normal dalam keadaan sehat walafiat tanpa kurang satu apapun dan kami beri nama Arkaan Fatih Safaraz………. saat ini putra kami telah berumur 1 bulan.. terima kasih dokter…………semoga kita ketemu lagi pada saat kehamilan adeknya arkaan.amin….

Read Full Post »


Mrs Sarti dan Mr Slamet, baru setelah kehamilan ke 3 berhasil mendapatkan buah hati baby Chaerul Ramadhan…saat pertama kali datang, mereka ingin mendapatkan buah hati setelah dua kehamilan sebelumnya gagal dan keguguran. Hanya dalam 1 kali pertemuan Tuhan mengijinkan langsung hamil, dan alhamdulillah lahir sehat selamat…
Buat pasangan yang berulang kali mengalami keguguran, tetap semangat yah…di blog ini banyak kisah bahagia dari pasangan-pasangan yang dicobai oleh Tuhan…
Silakan baca kisah yang lain dengan memaskkan keyword:keguguran, hamil

Read Full Post »


Kadang suatu kebetulan bisa terjadi dan bikin kita berpikir…kok bisa yah??? Berikut ini kisah dari 2 pasien saya:

Kisah yang pertama adalah Mrs Dian Eminingtyas

Mrs Emi 1 bersama Zaidane dan Zacky

Kisah yang kedua adalah Mrs Femi

Mrs Emi 2 bersama Humaira dan Haura


Kedua pasien tersebut memiliki kesamaan nama`Emi`dan juga memiliki kesamaan kisah yaitu sempat mengalami keguguran sehingga cukup stress dan kehilangan, namun dalam waktu dekat berhasil hamil lagi dan diganti Allah berikut `bunga`nya alias kembar.

Pelajaran berharga yang kita petik adalah, jangan kita merasa takut, cemas dan putus asa bila mengalami cobaan ataupun milik kita hilang entah karena sesuatu hal maupun diambil oleh orang lain. Percayalah, bila kita sabar maka cobaan tersebut akan diganti dengan berkah dan anugerah yang kadang di luar bayangan dan perkiraan kita.

Read Full Post »

« Newer Posts - Older Posts »