Feeds:
Posts
Comments

Posts Tagged ‘hamil lagi’



Saya lebih memilih teori untuk langsung dilakukan baby program setelah mengalami keguguran, namun tentu dipastikan dulu bahwa segalanya ok. Beberapa kisah terdahulu yang langsung hamil antara lain: Mrs Vicky, Zaidane dan Zacky, Mrs Desti, dan masih banyak lainnya yang belum sempet ditulis.

Intinya adalah, sejauh pengalaman saya, ternyata hasilnya sangat bagus untuk langsung dilakukan baby program segera setelah keguguran. Hal ini juga sangat positif untuk mengobati sisi psikologis pasien.

Beberapa waktu yang lalu saya menangani proses persalinan Mrs Tusiyanti, saya masih terbayang saat awal berjumpa dengan Mrs Tusiyanti dan Mr Istiawan yang sangat stress karena mengalami keguguran dan langsung kita planning untuk baby program. Ternyata tidak sampai dua bulan berselang sudah hamil lagi dan akhirnya sang baby lahir selamat secara normal. Bookmark and Share <!– AddThis Button

Read Full Post »


Kehadiran Sang Putri Pelengkap Keluarga


Dua hari yang lalu, Mrs Cheria dan keluarga datang untuk periksa ulang. Puteri mereka yang cantik lahir kurang lebih satu minggu yang lalu secara normal. Sang puteri baru hadir melalui baby program setelah sang abang berusia 6 tahun .

Selamat untuk Mrs Cheria dan keluarga, semoga kehadiran sang putri melengkapi kebahagiaan keluarga dan menambah kesemarakan keluarga. Amin.

Btw, masih ada `bonus` Tuhan yang akan menyusul nggak yah???

Read Full Post »


…….
Pertanyaan ini seriing banget saya dengar dari pasien-pasien, `Dok, saya udah isi lagi…gimana yah menyusuinya?? Lanjut or stop??`

Hal ini bukan hal yang sepele lho…Karena lingkungan sekitar mulai dari ortu ibu, tetangga, teman, dan sebagainya pasti sibuk kasih komen dan kasih masukan yang malah bikin simpang siur. Banyak yang bilang kalo hamil lagi sedangkan masih menyusui akan menyebabkan keguguran, cacat dan segala macam kemungkinan buruk lainnya. Apakah hal ini benar atau tidak??

Secara medis bila menyusui maka akan memicu produksi hormon yang menyebabkan kontraksi rahim. Ternyata hal tersebut hanyalah teori, karena tidak ditemukan bukti bahwa menyusui selama kehamilan akan menyebabkan gangguan janin, prematuritas, atau keguguran. Jadi bila anda mengalami hal tersebut, maka lanjiutkanlah menyusui dan kehamilannya juga. Hal ini disebut sebagai Tandem Nursing.

Selama ini saya selalu memberikan penjelasan kepada pasien bahwa Tuhan adalah Maha Adil, dan tidak akan Tuhan memutuskan ikatan ibu dan sang kakak saat kehadiran sang adik dalam perut ibu.

Semoga bermanfaat
Bookmark and Share
……………….

Read Full Post »