Feeds:
Posts
Comments

Posts Tagged ‘akupuntur’


Assalamualaikum dok.. saya mau bayar utang share story ma dokter nie… hehehehee….

saya jd pasien baby program dokter, saya tau dokter dari temen saya yang kebetulan jg pasien baby program dokter & berhasil..
tgl 16 januari 2012 awal saya datang ke dokter, saya adalah pasien yg 6 bln terakhir tiba2 mens saya tidak teratur dokter kasi saya obt buat kluar kan mens dlu krna udah 2bln saya tdk mens, alhamdulilah dok, tgl 17 sehari setelah minum obt dr dokter saya mens, mudah2 an ikhitiar saya baby program dgn dokter dapat berhasil.

Saya sudah 3 tahun menikah belum diberi keturunan, yang membuat saya sedih suami saya adalah anak laki-laki satunya di kelg nya, dari kakak beradik mereka sudah menikah 3 org (termasuk suami saya) belum ada yang bisa ngasi cucu buat mama nya, saya suka sedih klo liat mama mertua saya bercanda sama cucu org,, mudah2 an lah dok, ikhtiar saya dgn dokter d ridhoi Allah swt…… amiinnn ya Rabb…
ema aiyra
Akhir januari 2012 sya kembali ke dokter hasilnya dokter memvonis saya punya miom yang lumayan gede n kasus PCO (Polikistik). Besar sel telur saya hanya 9.1mm dokter sempat kasih saya obat utk besarkan sel telur.
Tanggal 9 februari 2012 saya kembali ke dokter dengan berat badan 71Kg dan besar sel telur masih tetap tanpa ada perubahan.
Dokter menyarankan saya ikutan akupuntur dengan dokter Phyu.. saya sempat down waktu dokter bilang ” ibuk berat badan nya nggak bisa turun2, klo ibu nggak bisa control berat badan percuma aja bu. Susah buat besarin sel telurnya, apa ibu mau laparoscopy??? coba dlm waktu 4bln ibuk diet harus bs BB normal”

Saya sempat kaget dokter jelaskn mslah laparoscopy itu apa.. dr situ saya semangat buat diet, sya akupuntur selama 6 minggu dengan dokter phyu dan ikutin semua apa yg dkatakan dokter phyu, alhamdulilah 6 minggu BB sya turun 7 Kg, selama akupuntur mens sya lancar maju 3 hari dari tanggal sebelum ny, setelah tidak akupuntur lg sya tetep jalani apa yg dsarankan dokter phyu.

Setelah 4bln sesuai janji sya k dokter sekitar bulan juni, pada tanggal 21 juni 2012 tepat sahur pertama d Ramadhan 1433 H saya merasa drop muntah2, diare, pusing & mual. Sempat jam 5 pagi saya telpon dokter critakan apa yang saya rasakan dokter sarankan saya jam 9 ke klinik, setibanya di klinik BB saya 61kg.

Pas USG dokter bilang ada kantung kehamilan (saya msh blm seneng bgt takut ny BO tapi tetep mengucap alhamdulilah) karna saya sudah pucat banget, dokter sarankan saya untuk di infus. Alhamdulilah setelah diinfus besoknya saya bisa puasa Ramadhan.

2 minggu setelah itu saya kembali ke dokter lagi, alhamdulilah saya tak henti2 mengucap allahu akbar setelah dokter menyatakan saya hamil 7 minggu sudah ada detak jantung nya… allahu akbar.. dokter bilang ini berkah Ramadhan.. allahamdulillah ya allah… suami saya jg senang bgt & bersyukur bangett ya allah akhir nya engkau menjawab ikhtiar kami setalah 3 tahun menanti.

setelah 4 bulan dokter sarankan saya konsumsi air kelapa setiap 3hari sekali, alhamdulilah sejak 4bln sampai mau lahiran saya rutin konsumsi air kelapa 3 hari sekali setelah TM k-3 saya 2 hari sekali minum, saya jg rutin setiap bln ny ketemu dokter & ikutin smua saran dokter..

pas di usia kandungan 38W sesuai prediksi dokter HPL saya 19 maret 2013 saya dtang k dokter, blm ada bukaan dokter coba kasi saya obat ransang yang diminum tiap 2 jam sekali, tepat jam 2 dini hari tanggal 21 maret 2013 saya ngalamin kontraksi, jam 9 pagi saya langsung ke rumah sakit santamaria, setiba dsana sudah bukaan 2 dan air ketuban kluar trus saya d pasang induksi 2 jam setelah pasang induksi aiyra kecil ku lahir

alhamdulillah allah kasi kemudahan saya buat melahirkan, sekarang aiyra nadhifa Yunaidi sudah berumur 2 bulan
ema aiyra2
alhamdulilah sehat2.. tak henti2 nya saya besyukur pada allah, pada dokter yang selalu mensuport saya klo gk krna saya terbayang crita dokter laparoscopy adalah operasi saya mungkin gk semangat diet hahahahaa…. sekali lagi terima kasih ya dokter… tahun depan saya mau babyproram baby cowok lagi.. amiinn mudah2 an berhasil, semoga dokter juga sukses selalu dalam melakukan aktifitas nya.. terimakasih ya dokter lengkap sudah kelg kecil kami,dan lengkap sudah kelg mertua saya, aiyra jadi cucu perdana… oooyaa… saran buat dokter, dibuat kan jadi buku ajha smua story pasien dokter yang baby program biar bisa memotivasi org2 yg sulit mendapat kn keturunan & putus asa dlm ikhtiar ny.. saya tunggu buku true story baby program ny ya dok…:)
……

Read Full Post »


Memang banyak sekali pasien yang terhambat untuk bisa hamil, dan salah satu cara untuk memperbaikinya adalah dengan menurunkan berat badan. Tapi, ternyata itu tidak mudah lho. Karena banyak pasien yang sudah dibilangin untuk turun berat badan tapi malah naek berat badannya. Ibarat disuruh ke barat eh malah ke timur, berkebalikan arah dan menjauhi sasaran.

Nah ternyata ada satu solusi untuk menurunkan berat badan tadi, yaitu dengan dilakukan akupuntur. Bukan hanya itu, dalam akupuntur juga ditusuk titik kesuburan untuk sekaligus meningkatkan dan memperbaiki kesuburan.

Sejauh pengalaman saya, cukup banyak pasien yang berhasil hamil dengan menjalani akupuntur. Lebih jelas tentunya kalau pasiennya langsung yang menulis pengalamannya.

Nah, namanya juga manusia..jadi ada juga yang komen..`Dok, banyak juga tuh wanita yang gemuk bisa hamil dan malah banyak anak`. Jawabannya cukup singkat, `Ibarat kita pengen lulus ujian, ya sebaiknya belajar rajin. Ada juga yang males-malesan dan ngga pernah belajar eh lulus juga tuh. Jadi, buat yang ngulang ujian karena ngga lulus masak malah tidur-tiduran dan ngga belajar??`

O, ya selain untuk kesuburan ternyata akupuntur bisa bermanfaat untuk menghilangkan stres dan depresi saat kehamilan, mual muntah berlebih saat kehamilan, bahkan bisa membantu memutar janin yang nyungsang biar bisa lahir normal.

Read Full Post »


Kembali lagi hadir kisah yang sangat dramatis dan merupakan keajaiban ganda. Salah satu pasien saya, Mrs. Suryani sudah memiliki 2 orang anak perempuan dan yang paling kecil sudah berusia 7 tahun. Lama berusaha untuk hamil lagi dan sudah berupaya dengan berobat ke berbagai tempat termasuk ke Jakarta dan ke Malaysia. Namun tidak kunjung berhasil. Oleh dokter yang menanganinya sudah divonis tidak mungkin hamil karena hasil pemeriksaan hsg diketahui kedua saluran telur buntu atau tersumbat (non patent bilateral).

Saat pertama kali datang ke klinik, Mrs. Suryani sudah dalam keadaan pasrah dan tidak lagi berharap untuk bisa hamil mengingat vonis yang beberapa kali diterimanya. Namun, saya seperti biasa berusaha membangkitkan semangat dan memotivasi. Salah satu kata-kata saya yang sering saya ulang-ulang untuk semua pasien saya adalah, “Bila ibu menghendaki untuk hamil, ok kita akan bantu dengan baby program. Tidak ada jaminan akan berhasil, namun saya percaya Tuhan itu ada. Bila Tuhan menghendaki ibu hamil, tidak ada satu pun yang bisa mengingkarinya.”

Setelah program berjalan 3 bulan, belum juga ada hasil. Saya menyarankan untuk dilakukan tindakan yang lebih serius. Saya minta tolong sejawat saya Dr. Phyu yang sudah biasa menangani slimming program dan akupuntur, karena saya lihat berat badan pasien kurang optimal dan terapi akupuntur sudah terbukti secara medis untuk memperbaiki kesuburan.

Selain itu, saya juga menyarankan pasien untuk tindakan SIS (saline infusion sonohysterography) yaitu tindakan untuk mengetahui dan sekaligus memperbaiki kondisi saluran telur dengan penyemprotan cairan khusus melalui jalan lahir dan dimonitor dengan usg. Ternyata pasien setuju dengan saran saya, dan tindakan SIS tersebut kebetulan dilakukan pada tanggal yang unik 9/9/2009.

Setelah tindakan tersebut, saya sampaikan bahwa kondisinya memang berat untuk bisa hamil. Tapi kita tetap harus berusaha dan jangan menyerah. Karena pengen anak laki-laki, maka juga saya sampaikan strategi agar bisa hamil laki-laki dan juga saya bekali obat untuk mengatur agar kemungkinan laki-laki lebih besar. “Yah, iseng-iseng aja, bu. Siapa tahu kan??”

Waktu demi waktu berselang, tiba-tiba Mrs. Suryani nongol di klinik saya pada tanggal 09/11/2009 dengan keluhan terlambat haid tapi belum ditest kehamilan. Saya ikut grogi dan gemetar saat melakukan pemeriksaan usg. Dan ternyata………sudah ada kantung kehamilan alias HAMIL. Segera kita berikan support agar kehamilan yang ditunggu-tunggu ini bisa bertahan hingga nanti, tidak ragu-ragu, semua obat dan suplemen terbaik kita berikan.

Tak terasa, tiba waktunya sang baby untuk lahir….dan mukjizat kedua berlaku yaitu seorang BABY BOY!!! sesuai dengan harapan kedua orang tua selama ini. Gilbert, nama yang diberikan oleh kedua orang tua yang berbahagia. Kehadiran Gilbert telah membuktikan kepada kita tentang kuasa Tuhan, dan manusia harus selalu berusaha mewujudkan mimpinya. Semoga kelak Gilbert kembali memberikan keajaiban lagi bagi keluarga Mrs. Suryani dan kita semua. Amin Bookmark and Share <!– AddThis Button

Read Full Post »