Feeds:
Posts
Comments

Archive for the ‘Ingin Hamil’ Category


Ucap syukur kehadirat Allah Penguasa Semesta Alam yang telah mengijinkan hadirnya si kecil buah hati Mrs Musrizalma melalui baby program. Semoga si kecil akan menjadi anak yang berbakti dan sukses dunia akherat. Amin

Read Full Post »



by Dewi Mayang Rachmadano on Wednesday, October 20, 2010 at 2:00pm


23 September 2009
Kaki kanan terasa sakit,pegal-pegal…..

24 september 2009 (lebaran hari ke 4)
pagi : perut sebelah kanan terasa sakit

siang : semakin kuat sakitnya..dah dibawa tidur,kok masih sakit ya…. jangan-jangan sakit usus buntu nih

pukul 15 : ke rumah sakit….karena jam praktek dah lewat, ke UGD aja periksanya. diperiksa sama dokter jaga…sama dokter jaga di periksa labor….hasil labornya ga ada menunjukkan gejala usus buntu..disarankan tuk ronsen….waduh kalo ga usus buntu jangan-jangan hamil….tapi ga mungkin ah..kan pake alat kontrasepsi…tapi pengen juga periksa ke dokter kandungan, mana tau IUD nya salah letak….

nah pulang dari rumah sakit, sekitar jam 4 sore, kita menuju ke tempat praktek dr suryo,tapi dokter belum datang.

pukul 17.00 : udah sampe ke tempat praktek dokter suryo….periksa deh…di USG transvaginal….ternyata ditemui ada kantong di saluran indung telur sebelah kanan..kata dr suryo ada 2 kemungkinan kalo ga kista atau hamil….nah lo….disuruh test pake test pack dulu.

hasil test pack : dua garis yang artinya hamil….tapi hamilnya ga ditempatnya a.k.a hamil di luar rahim…duh jadi gimana ini?kata dr suryo ada 3 cara, yang pertama di operasi (dengar operasi takut juga), yang kedua di suntik (semakin ga jelas penjelasan karna mikirin operasi), dan yang ketiga di biarin aja (what? setau saya sih menurut yang pernah dibaca lebih baik di operasi)….

akhirnya diputuskan dioperasi saja, dr suryo kasi kebebasan menentukan hari apa operasinya….diminta hari sabtu pagi aja (waktu itu hari kamis)…dibuatin surat pengantarnya…dan pulang deh..

Di Rumah : semakin sakit…ga kuat lagi…..saya minta suami tuk menelpon dr suryo tuk ubah jadwal operasi menjadi malam itu juga……akhirnya malam itu juga ke rumah sakit dan dioperasi juga…..

25 september 2009

akhirnya selesai juga…..hari ini hidup hanya dengan sebelah saja ovarium dan salurannya……waktu dr suryo visit….dokter memberikan semangat…bahwa pasca operasi ini langsung aja hamil….bisa kok lahir normal nantinya (kata dr suryo)…..

akhir bulan desember 2009
Telat haid…..pake test pack hasilnya 2 garis…langsung aja periksa ke dokter….dan alhamdulillah saya pun hamil lagi…..

Bisa dibilang pada kehamilan ini tidak seperti kehamilan pertama dulu…kehamilan ini agak cuek….

Agustus 2010
Kontrol ke dr.suryo…..dan dokter lagi-lagi kasi semangat tuk bisa melahirkan normal…..

23 agustus 2010
semula hanya ingin kontrol aja…tapi sewaktu diperiksa dah bukaan 2-3..makanya di minta tuk stay di rumah sakit aja…yang buat senang….jam 10.30 m alam dr.suryo masih menyempatkan diri tuk kontrol bukaan saya…jelas aja senang…beda ama melahirkan pertama dulu yang semua diserahkan ke bidan dan waktu brojolnya aja ketemu dokternya….lagi-lagi dikasi semangat tuk mlahirkan normal..

dan 24 Agustus 2010 pukul 02.50 ….. alhamdulillah akhirnya lahir juga bayi laki-laki melalui proses normal….

Terima kasih ya dr.suryo….mulai dari penanganan operasi sampai memberi penguatan tuk melahirkan normal dan sampai proses melahirkan….kita jumpa lagi nanti ya dok tuk program baby girl nya….

Banyak yang bertanya-tanya apakah gpp setelah operasi di luar rahim kemudian melahirkan normal. saya telah membuktikannya bahwa semua itu gpp….dan yang penting tetap berdoa kepada Allah agar persalinan bisa lancar.amin…. Bookmark and Share
……………….

Read Full Post »


Entah kebetulan atau tidak, tapi yang pasti semuanya atas kehendak Allah. Banyak pasien saya yang mengikuti program hamil setelah menjalani operasi diluar rahim, dan banyak yang berhasil hamil. Sayang memang tidak semuanya mau menuliskan dan sharing pengalamannya, padahal ini sangat bermanfaat untuk memberikan motivasi bagi wanita yang masih mendambakan buah hati namun satu saluran telurnya sudah tidak ada.
Apresiasi saya untuk mamanya Galih yang mau membagi kisahnya untuk kita semua. Semoga kisah ini bisa bermanfaat dan niat baik mamanya Galih juga akan mendapat balasan yang baik dari Allah. Amin

Sri Hastuti October 17 at 9:36am Report
Alhamdulillah.. Dan terima kasih kpd dr suryo yg telah membantu kami dari sebelum hamil, saat hamil hingga sy melahirkan.
Kami telah menikah sejak th 2006, dan awalnya kami kenal dr suryo krn saran dari teman. sebelumnya sy pernah hamill di luar rahim, dan dokter ygg dulu menyarankan jangan hamil dulu min 6 bln kedepan. Eh malah 2 th sejak operasi sy blm jg hamil, sudah bolak balik ke dokter tp gak hamil2 jg. Agak putus asa jg sih, tp ya sudahlah..ditunggu aja. kalo rejeki pasti tuhan kasih.
Kebetulan ada teman yg jg pernah hamil di luar rahim operasi dg dr suryo, eh malah lgsg hamil lg dan skrg sdh mlahirkan scara normal pula.
Lalu kami mendatangi dr suryo dan menceritakan semuanya, kalo saluran telur sy tinggal satu. Lalu dr suryo mengatakn “tenang aja, ibu masih bs hamil meski hanya satu saluran telur”. Cukup melegakan jg.
Untuk memulai program dr suryo menyuruh sy 1) kurangi berat badan ±2-3 kg, ok dok gampang itu; 2) berhubungan tiap hari. Ya ampyun dok, setiap hari?? Pulang kerja aja kadang udah capek. Tp ya diusahain deh…
Ntah knp sy yakin kalo usaha kami kali ini dg dr suryo pasti berhasil, dan sy slalu berdoa untuk itu. Setelah beberapa bln konsul alhamdulillah sy bs hamil jg.

Sangat menyenangkan saat hamil, apalagi saat melihat usg janin setiap bulannya. Dr suryo selalu menyakinkan sy untuk bs melahirkan secara normal. Berat badan jg tidak boleh naik terlalu banyak.
Sampai saat hamil besar jg tak ada keluhan yang terlalu mengganggu, palingan hanya pegal2. Dan yang kt orang kalo kaki pasti jadi bengkak, sy nggak tuh. Smua masih spt biasa. Pada hari2 terakhir kehamilan, pd lebaraan pertama jg kedua, sy masih asik jalan2 berlebaran dari pagi ampe malam. Dan dilebaran ketiga, hari minggu tgl 12 sept 2010 alhamdulillah lahirlah melalui persalinan normal putra pertama kami yg kami beri nama : I GUSTI PUTU GALIH AZKA.
Melahirkan secara normal, sakit memang, tp cuma sebentar. Begitu keluar dari kamar bersalin bs lgsg pesbuk-an. Hehe…
Dan yg buat sy makin senang, berat badan sy cepat kembali normal (mudah2an skrg gak naik lg)..
Makasi ya dok atas semuanya…

Semoga Galih akan selalu membawa kebahagiaan bagi papa dan mamanya, serta seluruh umat manusia. Amin. Bookmark and Share
……………….

Read Full Post »


Perjuangan yang panjang dan berat telah dilalui oleh Mrs Pawati dan Mr Heri. Saat pertama kali datang periksa, ingin menambah momongan karena Fadil, si abang telah berusia 8 tahun. Dari hasil pemeriksaan ternyata ditemukan adanya kista indung telur yang berukuran diatas 7 cm. Pilihan yang terbaik saat itu tentunya dilakukan operasi dan langsung diupayakan baby program.

Setelah dipikirkan secara matang, pasien dan suami setuju untuk menjalani operasi. Pada saat operasi selain ditemukannya kista, juga ditemukannya kondisi yang cukup berat yaitu rahimnya ganda, satu besar dan satu lagi kecil. Selain itu juga ditemukan adanya perlengketan yang berat antara rahim, indung telur dan organ sekitar seperti usus. Usaha yang dilakukan saat itu adalah mengangkat kista, dan membebaskan perlengketan dengan harapan meningkatkan kemungkinan untuk bisa hamil. Setelah mendapat penjelasan, Mrs Pawati hanya berkomentar singkat, ` Sepertinya butuh mukjizat buat saya bisa hamil ya, dok`.

`Tiada hal yang tidak mungkin, bila Tuhan menghendaki. Jadi, mari kita tetap berusaha ya,bu. Siapa tahu bisa hamil`. Ternyata Mrs Pawati dan suami tetap rutin berobat menjalani baby program, tiada rasa stress atau mengeluh, malah sebaliknya tiap datang dengan senyum dan hati gembira. Kata-kata yang sering saya dengar hanyalah, `Jangan bosan-bosan lihat saya datang ya, dok`.

Luar biasa, kira-kira setahun setelah operasi, Mrs Pawati dan suami datang karena telah telat haid dan dites hasilnya positif. Dari hasil pemeriksaan, ternyata memang hamil…….., namun kehamilannya ternyata menempati rahim yang kecil, dan bukan rahim yang besar. Sekilas, gambaran yang didapatkan seperti kehamilan diluar rahim.

Nampak sperti rahim `kosong` dan janin berada di luar rahim

Risiko yang mungkin terjadi tentunya adalah rahim yang kecil tersebut tidak cukup besar didiami janin hingga ukuran normal tercapai. Namun hati saya sedikit tenang melihat semangat dan kepatuhan Mrs Pawati dalam mengikuti semua instruksi dan jadwal pemeriksaan. Akhirnya, sang buah hati yang lama dinantikan bisa hadir sehat, selamat dan sempurna.

Kisah diatas menambah lagi kisah yang menakjubkan akan `mukjizat` Allah. Janganlah kita berputus-asa, dan berhenti berusaha, karena bila Allah menghendaki, tiada hal yang tidak mungkin.

Semoga sang buah hati nantinya akan memberikan kebahagiaan untuk Mrs Pawati dan keluarga, serta umat manusia. Bookmark and Share <!– AddThis Button

Read Full Post »


Mrs Mawarwati adalah salah satu pasien saya yang memiliki cerita cukup panjang selama menjalani baby program. Cobaan yang cukup berat sempat hadir di tengah-tengah program. Namun, usaha, doa, ketabahan dan kepasrahan Mrs Mawarwati dan suami akhirnya berbuah manis dengan kehadiran baby Fisyia Arlingka Vanya Atitta, nama pemberian dari Teddy, si abang.

Selamat untuk Mrs Mawarwati dan keluarga, lengkap sudah kebahagiaan, semoga baby Fisyia akan selalu memberikan warna indah dalam kehidupan keluarga. Amin.

Read Full Post »


Banyak hal merupakan rahasia Allah. Mr. Rama dan Mrs. Padma tentu tidak akan menduga sebelumnya bila sang buah hati hadir melalui tangan dokter kandungan muda dari Pekanbaru, ribuan kilometer dari tempat tinggalnya. Kenapa itu semua bisa terjadi?? Karena semuanya adalah rencana Allah dan manusia tidak pernah tahu apa rencana Allah. Manusia hanya tahu berusaha sekuat tenaga dan berdoa, sambil berharap rencana manusia tersebut direstui Allah.

Saya sangat paham dan mengerti bila di awal program, Mr Rama dan Mrs Padma sangat berhati-hati dengan penanganan saya. Hal ini tentunya juga berkaitan dengan image warga asing (dan warga kita sendiri) tentang kualitas dokter Indonesia. Semoga ke depannya, dokter Indonesia bisa disegani dan dipercaya dunia seperti dokter negara maju lainnya. (baca tentang dokter Indonesia)

Saya sangat bersyukur dan bahagia bisa ikut hadir dalam keceriaan keluarga Mr Rama dan Mrs Padma. Semoga the smiling princess tumbuh menjadi putri yang cantik jelita, mempesona dan membawa keceriaan untuk semuanya. Amin. Bookmark and Share <!– AddThis Button

Read Full Post »



Ternyata salah satu pasien bersedia berbagi pengalamannya berkaitan dengan young coconut during pregnancy, merespon dari postingan saya tentang air kelapa muda dan kehamilan

ameera
2010/08/13 at 8:59 am

Assalamualaikum dr. Suryo yg ganteng ^__~

sy salah satu pasien dokter yang melahirkan BABY GIRL tgl 11 Februari 2010 yang lalu, sy mo sharing ke para bunda skalian ttg ‘khasiat kelapa muda’ yg ada di blog dokter. klu dokter tidak berkenan, silakan di delete saja.

ga usah panjang lebar yah.. 🙂
pokoknya bgitu positif hamil, sy lgsg cek ke dr. Suryo.
waktu itu kandungan saya berusia skitar 5 minggu. Setelah cek n ricek, konsultasi, dsb dr. suryo langsung menyarankan saya untuk minum air kelapa muda, twewew..!! Honestly, waktu itu sy sempet pengen ngakak (maaf ya dok). bukan apa2, tp kok kayak org jaman dl aja sih??? tp krn smua org (terutama dokter sndiri) nyaranin bgitu, jd lah sy konsum air mujarab ini. (btw, tidak smua org mau minum air kelapa ini waktu hamilnya msh muda. alhamdulillah..janin sy cuek beybeh).

Yang paling berkesan bagi saya, dr bbrp dokter yg pernah saya datangi utk cek bulanan (kbetulan krn tugas dari kantor sy sering dinas luar kota, thanks to Allah so much!! ;p ) tidak ada satu dokter pun yg menyinggung ttg air kelapa ini, skalipun sy pernah iseng btanya. Jawaban yg sy dapatkan hanya sputar khasiat yang terkandung didalamnya (thats all). berbeda dg dr. suryo yg slalu btanya setiap kali kunjungan. msh terngiang2 dikuping sy ptanyaan dokter gaul satu ini, “ibu, sudah minum air kelapa hari ini??” (untung ga sy jawab, “sy minum dua!! hahaha..iklan yakult banget ya??) nah lo, perhatian bangetkan?? 🙂

akhirnya, stlh ‘bongkar mesin’ terbukti my little princess kulitnya CLING!! KINCLONG!! waktu lahirnya jg bersih bgt. kalo urusan ketuban sy ga tau jg ya, krn yg liat ya dokternya sendiri. gimana pun sy bdoa smg ketubannya bagus2 aja spy dokter ga jijay (hihihi..).

Anyway, I thanks to dr. suryo so much. krn jahitannya jg TOP BGT!! ga nyesel deh.. wkwkwk.. Oncemore, makasih banyak ya dok. ^_____^

oya, sy jg ijin share note ttg air kelapanya di FB sy ya???
thx b4. May Allah bless U, aminnnnn…

O, ya pasti jahitannya kemaren milih model Syahrini yah, emang model itu yang lagi in sekarang kok.
Terimakasih ya atas sharingnya, salam buat suami dan little kinclong princess di rumah. Bookmark and Share <!– AddThis Button

Read Full Post »


Beberapa waktu yang lalu saya mendapatkan kunjungan Mrs Syafrida dan Mr Toni, pasien lama baby program, dan Caca, sang buah hati yang sudah berumur 2 tahun. Tak terasa waktu bergulir cepat, teringat saat Mrs Syafrida datang pertama kali 04/08/2007 untuk baby program dan Tuhan menganugerahi kehamilan kurang dari 2 bulan kemudian.

Semoga success story ini bisa memberikan semangat dan motivasi bagi pasangan yang lain untuk tetap berusaha dan mengejar impian. Bagi saya pribadi, bisa dipercaya Tuhan untuk menjadi jalan membantu sesama adalah hal yang sangat luar biasa dan tidak henti-hentinya saya syukuri. Semoga Tuhan masih memberikan kesempatan bagi saya membantu pasangan yang lain. Amin. Bookmark and Share <!– AddThis Button

Read Full Post »


Awal saya memulai blog ini, saya berharap pengalaman dan apa yang saya temukan di klinik bisa menginspirasi dan memberikan motivasi bagi pasangan dengan problem ingin anak. Saya sangat bersyukur saat membaca tulisan Mrs. Jeany, sahabat blog ini, yang telah berhasil hamil dalam usahanya. Berikut ini kutipannya.

Pada beberapa waktu yang lalu saya menuliskan tentang pentingnya sikap optimis, usaha maksimal, namun pasrah dalam menjalani baby program. Sikap yang agak sulit dilakukan dan bisa disebut juga ambigu karena harus optimis namun pasrah, namun memang inilah yang harus dijalani. Intinya adalah Tuhan itu ada, dan Dia Maha Berkuasa dan Berkehendak, tidak ada satupun manusia yang bisa memungkirinya. Bookmark and Share <!– AddThis Button

Read Full Post »


Kembali lagi hadir kisah yang sangat dramatis dan merupakan keajaiban ganda. Salah satu pasien saya, Mrs. Suryani sudah memiliki 2 orang anak perempuan dan yang paling kecil sudah berusia 7 tahun. Lama berusaha untuk hamil lagi dan sudah berupaya dengan berobat ke berbagai tempat termasuk ke Jakarta dan ke Malaysia. Namun tidak kunjung berhasil. Oleh dokter yang menanganinya sudah divonis tidak mungkin hamil karena hasil pemeriksaan hsg diketahui kedua saluran telur buntu atau tersumbat (non patent bilateral).

Saat pertama kali datang ke klinik, Mrs. Suryani sudah dalam keadaan pasrah dan tidak lagi berharap untuk bisa hamil mengingat vonis yang beberapa kali diterimanya. Namun, saya seperti biasa berusaha membangkitkan semangat dan memotivasi. Salah satu kata-kata saya yang sering saya ulang-ulang untuk semua pasien saya adalah, “Bila ibu menghendaki untuk hamil, ok kita akan bantu dengan baby program. Tidak ada jaminan akan berhasil, namun saya percaya Tuhan itu ada. Bila Tuhan menghendaki ibu hamil, tidak ada satu pun yang bisa mengingkarinya.”

Setelah program berjalan 3 bulan, belum juga ada hasil. Saya menyarankan untuk dilakukan tindakan yang lebih serius. Saya minta tolong sejawat saya Dr. Phyu yang sudah biasa menangani slimming program dan akupuntur, karena saya lihat berat badan pasien kurang optimal dan terapi akupuntur sudah terbukti secara medis untuk memperbaiki kesuburan.

Selain itu, saya juga menyarankan pasien untuk tindakan SIS (saline infusion sonohysterography) yaitu tindakan untuk mengetahui dan sekaligus memperbaiki kondisi saluran telur dengan penyemprotan cairan khusus melalui jalan lahir dan dimonitor dengan usg. Ternyata pasien setuju dengan saran saya, dan tindakan SIS tersebut kebetulan dilakukan pada tanggal yang unik 9/9/2009.

Setelah tindakan tersebut, saya sampaikan bahwa kondisinya memang berat untuk bisa hamil. Tapi kita tetap harus berusaha dan jangan menyerah. Karena pengen anak laki-laki, maka juga saya sampaikan strategi agar bisa hamil laki-laki dan juga saya bekali obat untuk mengatur agar kemungkinan laki-laki lebih besar. “Yah, iseng-iseng aja, bu. Siapa tahu kan??”

Waktu demi waktu berselang, tiba-tiba Mrs. Suryani nongol di klinik saya pada tanggal 09/11/2009 dengan keluhan terlambat haid tapi belum ditest kehamilan. Saya ikut grogi dan gemetar saat melakukan pemeriksaan usg. Dan ternyata………sudah ada kantung kehamilan alias HAMIL. Segera kita berikan support agar kehamilan yang ditunggu-tunggu ini bisa bertahan hingga nanti, tidak ragu-ragu, semua obat dan suplemen terbaik kita berikan.

Tak terasa, tiba waktunya sang baby untuk lahir….dan mukjizat kedua berlaku yaitu seorang BABY BOY!!! sesuai dengan harapan kedua orang tua selama ini. Gilbert, nama yang diberikan oleh kedua orang tua yang berbahagia. Kehadiran Gilbert telah membuktikan kepada kita tentang kuasa Tuhan, dan manusia harus selalu berusaha mewujudkan mimpinya. Semoga kelak Gilbert kembali memberikan keajaiban lagi bagi keluarga Mrs. Suryani dan kita semua. Amin Bookmark and Share <!– AddThis Button

Read Full Post »

« Newer Posts - Older Posts »