Feeds:
Posts
Comments

Archive for the ‘Hamil’ Category


Oktiviani Vivi
kesabaran adalah kunci utama,,,alhmd sy lgsg diberikan kehamilan setelah sy menikah dalam jangka waktu yg cpt,namun pada saat itu saya sedang mengidap tiroid,,hal itu membuat sy kwatir krn base on buku yg sy bc dampak tiroid bagi janin sanga…tlah berbahaya,,,namun berkat penjelasan,kesabaran,keyakinan,saya ttp yakin klo janin sy akan sempurna n tiroid sy akan sembuh,,,alhmd dr suryo meyakinkan sy dengan syarat sy harus vegetarian selama kehamilan n ttp mengkosumsi obat thyroid.
9 bln sy jalani akhirnya janin sy tdk ada maslah n tiroid sy pun sembuh. hati saya sgt senang ada dr Suryo dan suami tercinta serta klrga yg meyakinkan saya bahwa semuanya akan baik2 saja, begitu juga pada saat sy melahirkan kontraksi yg sy rasakan cukup lama yaitu 14 jam namun dr Suryo dan suami sgt meyakinkan sy bhwa saya pasti kuat akhirnya buah hati kami pun lahir

Semoga tulisan dari Mrs Oktiviani diatas bisa bermanfaat dan menenangkan hati para ibu yang memiliki masalah thyroid.
Dan buat Mrs Oktiviani dan Mr Riko, selamat yah atas kelahiran Ghizlan, semoga kelak menjadi anak yang berahlak dan berhati mulia, serta membawa kebaikan untuk sesama. Amin.

Advertisements

Read Full Post »


Sebuah tulisan dari salah seorang pasien yang berisi pesan untuk tetap kuat dan jangan menyerah dalam menjalani proses persalinan. Semoga bisa memberikan motivasi bagi mereka yang akan menghadapi proses persalinan. Walaupun sempat hampir menyerah dan minta disesar, namun sanggup bertahan dan melanjutkan perjuangan untuk lahir normal.

Yanti Cen
Dokter Thank you yah atas supportna selama dari awal kehamilan saya sampai proses kelahiran anak kami ga sia2 selalu percaya and cek up tiap bulan dan dengerin apa semua saran dokter.
. Akhirna berakhir sukses dengan proses persalinan normal. Ÿƍ sudah setengah jln ga tahan ampe minta cesar.. Berkat support …dokter sy berakhir dengan persalinan normaL.. Sekali lg thank you dok.. Seneng bgt bs cek and lahiran am dokter..
December 25, 2010 at 11:14pm ·

Thank you buat Mrs Yanti atas sharingnya, sangat berarti bagi para ibu yang lagi menjelang persalinan.

Read Full Post »


Ucap syukur kehadirat Allah Penguasa Semesta Alam yang telah mengijinkan hadirnya si kecil buah hati Mrs Musrizalma melalui baby program. Semoga si kecil akan menjadi anak yang berbakti dan sukses dunia akherat. Amin

Read Full Post »



by Dewi Mayang Rachmadano on Wednesday, October 20, 2010 at 2:00pm


23 September 2009
Kaki kanan terasa sakit,pegal-pegal…..

24 september 2009 (lebaran hari ke 4)
pagi : perut sebelah kanan terasa sakit

siang : semakin kuat sakitnya..dah dibawa tidur,kok masih sakit ya…. jangan-jangan sakit usus buntu nih

pukul 15 : ke rumah sakit….karena jam praktek dah lewat, ke UGD aja periksanya. diperiksa sama dokter jaga…sama dokter jaga di periksa labor….hasil labornya ga ada menunjukkan gejala usus buntu..disarankan tuk ronsen….waduh kalo ga usus buntu jangan-jangan hamil….tapi ga mungkin ah..kan pake alat kontrasepsi…tapi pengen juga periksa ke dokter kandungan, mana tau IUD nya salah letak….

nah pulang dari rumah sakit, sekitar jam 4 sore, kita menuju ke tempat praktek dr suryo,tapi dokter belum datang.

pukul 17.00 : udah sampe ke tempat praktek dokter suryo….periksa deh…di USG transvaginal….ternyata ditemui ada kantong di saluran indung telur sebelah kanan..kata dr suryo ada 2 kemungkinan kalo ga kista atau hamil….nah lo….disuruh test pake test pack dulu.

hasil test pack : dua garis yang artinya hamil….tapi hamilnya ga ditempatnya a.k.a hamil di luar rahim…duh jadi gimana ini?kata dr suryo ada 3 cara, yang pertama di operasi (dengar operasi takut juga), yang kedua di suntik (semakin ga jelas penjelasan karna mikirin operasi), dan yang ketiga di biarin aja (what? setau saya sih menurut yang pernah dibaca lebih baik di operasi)….

akhirnya diputuskan dioperasi saja, dr suryo kasi kebebasan menentukan hari apa operasinya….diminta hari sabtu pagi aja (waktu itu hari kamis)…dibuatin surat pengantarnya…dan pulang deh..

Di Rumah : semakin sakit…ga kuat lagi…..saya minta suami tuk menelpon dr suryo tuk ubah jadwal operasi menjadi malam itu juga……akhirnya malam itu juga ke rumah sakit dan dioperasi juga…..

25 september 2009

akhirnya selesai juga…..hari ini hidup hanya dengan sebelah saja ovarium dan salurannya……waktu dr suryo visit….dokter memberikan semangat…bahwa pasca operasi ini langsung aja hamil….bisa kok lahir normal nantinya (kata dr suryo)…..

akhir bulan desember 2009
Telat haid…..pake test pack hasilnya 2 garis…langsung aja periksa ke dokter….dan alhamdulillah saya pun hamil lagi…..

Bisa dibilang pada kehamilan ini tidak seperti kehamilan pertama dulu…kehamilan ini agak cuek….

Agustus 2010
Kontrol ke dr.suryo…..dan dokter lagi-lagi kasi semangat tuk bisa melahirkan normal…..

23 agustus 2010
semula hanya ingin kontrol aja…tapi sewaktu diperiksa dah bukaan 2-3..makanya di minta tuk stay di rumah sakit aja…yang buat senang….jam 10.30 m alam dr.suryo masih menyempatkan diri tuk kontrol bukaan saya…jelas aja senang…beda ama melahirkan pertama dulu yang semua diserahkan ke bidan dan waktu brojolnya aja ketemu dokternya….lagi-lagi dikasi semangat tuk mlahirkan normal..

dan 24 Agustus 2010 pukul 02.50 ….. alhamdulillah akhirnya lahir juga bayi laki-laki melalui proses normal….

Terima kasih ya dr.suryo….mulai dari penanganan operasi sampai memberi penguatan tuk melahirkan normal dan sampai proses melahirkan….kita jumpa lagi nanti ya dok tuk program baby girl nya….

Banyak yang bertanya-tanya apakah gpp setelah operasi di luar rahim kemudian melahirkan normal. saya telah membuktikannya bahwa semua itu gpp….dan yang penting tetap berdoa kepada Allah agar persalinan bisa lancar.amin…. Bookmark and Share
……………….

Read Full Post »


Terimakasih atas sharing yang diberikan, semoga bisa bermanfaat untuk sesama..amin.
Bagi yang belum membaca kisah mrs mawarwati, bisa <<<klik link ini. Berikut ini kita simak tulisan dari mrs Mawarwati.

Alhamdulillah..Puji Syukur kepada Allah yg telah mengKaruniai keluarga kami seorang bayi perempuan yg telah lahir dg selamat,sehat Wal Afiat tanpa kurang satu apapun..
Terimakasih yg sebesar2nya kepada Dr.suryo yg telah membantu saya sejak awal masa kehamilan anak pertama hingga kelahiran bayi saya yg kedua..
Berawal dari 8 Tahun yg lalu,saat saya mengandung anak yg pertama,saat itu kandisi kandungan saya sangat memprihatinkan dan memaksa harus dirawat diRumah Sakit hingga berulang2,disitulah saya dipertemukan dg beliau,yg mengontrol kondisi kandungan saya dan selalu memberikan semangat dan dorongan,hingga sampai melahirkan.,
Kekhawatiran/trauma saya dg sulitnya saya menjalani kehamilan yg sangat drastis waktu mengandung anak yg pertama,sempat saya memutuskan untk tidak ingin menambah momongan lg..tp karna desakan Si Abang Firgy pingin punya adek cewek akhirnya saya memutuskan untk menambah momongan lg,dg Do’a dan harapan agar dikaruniai anak perempuan,dan akhrnya sayapun hamil,tp pada saat itu saya kehilangan jejak dg Dr.Suryo,dan trpaksa saya hrs konsultasi dg Dr.lain,tp kondisi tubuh saya sangat lemah dan kondisi kandungan kembali memprihatinkan tak ubah seperti saya mengandung anak yg pertama dan tidak dapat dipertahankan lg sehingga trpaksa hrs dileraikan/keguguran yg pada saat itu usia kandungan saya telah memasuki 3 bulan..
Kemudian berselang beberapa bulan akhirnya saya dipertemukan lg dg Dr.suryo melalui teman yg memberi tahu kalau Dr.suryo skrg praktek dijalan Ahmad Yani..setelah bertemu dan konsultasi dg beliau,akhrinya beliau menyarankan untk ikut program yg diterapkannya,yaitu program khusus untk mendptkan anak perempuan,,Alhamdulillah Berkat Do’a,ketekunan dan kesabaran hati,akhirnya Program yg yg diberikan beliau berhasil.,dan kami benar2 dikaruniai anak perempuan yg lahir pada tgl 24 Sept 2010,dg Nama “Fisya Arlingka Vanya Atitta”.,Nama pemberian Si Abang Firgy dan Tantenya Yati yg saat ini berdomisili diHONOLULU (HAWAII)..
Sebelum saya mengakhiri,saya ingin berbagi pengalaman dan saran buat ibu-ibu yg mgkn sampai saat ini sulit untk mendpatkan momongan sesuai dg keinginan(jenis kelamin),cobalah berkonsultasi dg Dr.Suryo,dan mengikuti program yg diterapkan oleh beliau,dg disertai Do’a kepada Allah,mudah2an berhasil seperti yg saya alami..

Sekali lagi saya ucapkan Terimakasih Buat Dr.Suryo,atas jasanya yang tak kenal lelah dalam membantu keluarga kami.Semoga Dr.Suryo semakin Sukses dalam menjalankan tugasnya..Wassalam..Mawarwati Syam
Bookmark and Share
……………….

Read Full Post »


Perjuangan yang panjang dan berat telah dilalui oleh Mrs Pawati dan Mr Heri. Saat pertama kali datang periksa, ingin menambah momongan karena Fadil, si abang telah berusia 8 tahun. Dari hasil pemeriksaan ternyata ditemukan adanya kista indung telur yang berukuran diatas 7 cm. Pilihan yang terbaik saat itu tentunya dilakukan operasi dan langsung diupayakan baby program.

Setelah dipikirkan secara matang, pasien dan suami setuju untuk menjalani operasi. Pada saat operasi selain ditemukannya kista, juga ditemukannya kondisi yang cukup berat yaitu rahimnya ganda, satu besar dan satu lagi kecil. Selain itu juga ditemukan adanya perlengketan yang berat antara rahim, indung telur dan organ sekitar seperti usus. Usaha yang dilakukan saat itu adalah mengangkat kista, dan membebaskan perlengketan dengan harapan meningkatkan kemungkinan untuk bisa hamil. Setelah mendapat penjelasan, Mrs Pawati hanya berkomentar singkat, ` Sepertinya butuh mukjizat buat saya bisa hamil ya, dok`.

`Tiada hal yang tidak mungkin, bila Tuhan menghendaki. Jadi, mari kita tetap berusaha ya,bu. Siapa tahu bisa hamil`. Ternyata Mrs Pawati dan suami tetap rutin berobat menjalani baby program, tiada rasa stress atau mengeluh, malah sebaliknya tiap datang dengan senyum dan hati gembira. Kata-kata yang sering saya dengar hanyalah, `Jangan bosan-bosan lihat saya datang ya, dok`.

Luar biasa, kira-kira setahun setelah operasi, Mrs Pawati dan suami datang karena telah telat haid dan dites hasilnya positif. Dari hasil pemeriksaan, ternyata memang hamil…….., namun kehamilannya ternyata menempati rahim yang kecil, dan bukan rahim yang besar. Sekilas, gambaran yang didapatkan seperti kehamilan diluar rahim.

Nampak sperti rahim `kosong` dan janin berada di luar rahim

Risiko yang mungkin terjadi tentunya adalah rahim yang kecil tersebut tidak cukup besar didiami janin hingga ukuran normal tercapai. Namun hati saya sedikit tenang melihat semangat dan kepatuhan Mrs Pawati dalam mengikuti semua instruksi dan jadwal pemeriksaan. Akhirnya, sang buah hati yang lama dinantikan bisa hadir sehat, selamat dan sempurna.

Kisah diatas menambah lagi kisah yang menakjubkan akan `mukjizat` Allah. Janganlah kita berputus-asa, dan berhenti berusaha, karena bila Allah menghendaki, tiada hal yang tidak mungkin.

Semoga sang buah hati nantinya akan memberikan kebahagiaan untuk Mrs Pawati dan keluarga, serta umat manusia. Bookmark and Share <!– AddThis Button

Read Full Post »


Mrs Mawarwati adalah salah satu pasien saya yang memiliki cerita cukup panjang selama menjalani baby program. Cobaan yang cukup berat sempat hadir di tengah-tengah program. Namun, usaha, doa, ketabahan dan kepasrahan Mrs Mawarwati dan suami akhirnya berbuah manis dengan kehadiran baby Fisyia Arlingka Vanya Atitta, nama pemberian dari Teddy, si abang.

Selamat untuk Mrs Mawarwati dan keluarga, lengkap sudah kebahagiaan, semoga baby Fisyia akan selalu memberikan warna indah dalam kehidupan keluarga. Amin.

Read Full Post »

« Newer Posts - Older Posts »